Kepulauan Meranti

Akto Misriadi Pimpin KNPI Rangsang Barat Periode 2021-2024

Akto Misriadi Pimpin KNPI Rangsang Barat Periode 2021-2024
Akto Misriadi Pimpin KNPI Rangsang Barat Periode 2021-2024

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Akto Misriadi dipercayai untuk memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rangsang Barat periode 2021-2024.

Pemilihan secara aklamasi dikemas dalam pelaksanaan musyawarah kecamatan (Muscam) ke II KNPI Kecamatan Rangsang Barat itu diikuti oleh 11 OKP dan Akto Misriadi sebagai ketua terpilih kemudian Tutriawan ditetapkan sebagai Ketua MPI KNPI Kecamatan Rangsang Barat.


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti, Rudi Tanjung dan dihadiri ketua harian DPD KNPI Meranti, Basirudin.

Kemudian turut hadir, Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari SFarm Apt, Kapolsek Rangsang Barat, IPTU JA Lubis, Babin Rangsang Barat, Sembiring, Ketua MUI Rangsang Barat, Dahroji, Kades se Kecamatan Rangsang Barat, para Ormas, OKP, dan beberapa pengurus demisioner DPK KNPI Kecamatan Rangsang Barat, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabhinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Telesung

Dalam sambutanya, Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti, Rudi Tanjung mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan yang telah mensuport sehingga hajatan pemuda ini bisa terselenggara dengan baik.


Rudi juga berpesan, siapapun yang terpilih, nantinya mampu mengakomodir potensi pemuda dari perwakilan OKP maupun pemuda yang didelegasikan oleh pemerintah desa agar kedepan hadirnya KNPI betul-betul bisa membawa manfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Pemuda tetap on the track pada domain kepemudaan untuk mengawal jalanya pemerintahan sekaligus menjadi mitra kritis bagi pemerintah sehingga kedepan usulan dari arus bawah mampu dikawal dengan baik oleh pemuda,” ujar Pemuda asal Desa Tanjung Bakau, Kecamatan Rangsang ini.

Baca Juga :  Kasus Narkoba Meningkat, Said Asmaruddin: Kedepan Bagaimana Kriminalitas Ini Dapat Kita Tekan

Ditempat yang sama, Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari menyampaikan apresiasi kepada pemuda yang berniat untuk bersinergi dengan pemerintah kecamatan, setelah sempat stag beberapa tahun, kini bendera KNPI sebagai payungnya pemuda bisa tegak kembali di Kecamatan Rangsang Barat, hal ini tentu menjadi semangat tersendiri bagi pemerintah kecamatan dalam menjalankan pemerintahan dan membangun kepemudaan di Kecamatan Rangsang Barat.

Kapolsek Rangsang Barat, IPTU JA Lubis dalam sambutanya berpesan kepada pemuda agar terhindar dari narkoba dan perjudian yang merusak mental generasi.

Baca Juga :  Bupati Irwan Resmikan Pelabuhan Desa Pelantai Berstandar Nasional

“Saya bersyukur kepada tuhan pelaksanaan Muscam ini bisa terselenggara dan kedepan Forkompimcam bisa senantiasa bersinergi dengan pemuda dalam membangun Kecamatan Rangsang Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Rangsang Barat, Demisioner Tutriawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan tugas kepemudaan akan semakin berat diantaranya dalam menginventarisir OKP yang berhimpun di KNPI dan membangun kembali geliat kepemudaan di Kecamatan Rangsang Barat.

“Ini tentu harus disinergikan dengan baik kepada para senior-senior KNPI maupun Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat,” ungkapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: