Kepulauan Meranti

Akses Laut Dibuka, Wabup dan Kapolres Tinjau Kesiapan PPKM Mikro di Tanjung Samak

Akses Laut Dibuka, Wabup dan Kapolres Tinjau Kesiapan PPKM Mikro di Tanjung Samak
Akses Laut Dibuka, Wabup dan Kapolres Tinjau Kesiapan PPKM Mikro di Tanjung Samak.

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Akses transportasi laut dari dan menuju Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, akhirnya dibuka kembali setelah 14 hari ditutup akibat COVID-19.

Pembukaan dimulai hari ini, Sabtu 5 Juni 2021, dengan tetap memperketat pelaksanaan protokol kesehatan dan akan dilanjutkan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.


Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar dan Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk memantau langsung kesiapan PPKM mikro di desa tersebut, Sabtu sore.

Baca Juga :  Fesival Perang Air Meranti 2020 Akan Segera Digelar, Ini Harapan dan Pesan Wabup Kepada Masyarakat Meranti

Dalam kesempatan itu, Wabup dan Kapolres memberikan dukungan moril kepada personel dan tenaga kesehatan (Nakes) untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan Posko PPKM, baik petugasnya maupun sarana dan prasarana,” kata Asmar.


Ia berharap, Satgas di Kecamatan maupun Desa bisa memaksimalkan posko yang ada agar dapat mengantisipasi serta mengatasi jika ada warga yang terpapar COVID-19.

“Edukasi harus terus dilakukan kepada masyarakat, terutama penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Sertu A. Harianja : Yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Diberikan Sanksi

Sementara, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan, jika PPKM ini dijalankan dengan baik diyakini akan berdampak pada masifnya penurunan angka penularan COVID-19 di daerah tersebut.

“Karena PPKM berskala mikro ini langsung menyentuh masyarakat dan petugasnya melibatkan semua unsur sampai tingkat kelurahan dan RT/RW. Jadi yang tidak terjangkau di level atas akan terjangkau melalui PPKM,” papar Eko.

Tak bosan-bosannya ia kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan prokes 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Bantu Warga Terdampak Covid-19, AMT Kepulauan Meranti Salurkan Ratusan Karung Beras

“Tetap ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan agar kita terhindar dari penularan COVID-19,” pesannya. (Dam)

Editor     : Dhamean Hasibuan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: