Indonesia

Akibat Jalan Berdebu Dan Macet,Warga Kesal Cegat Puluhan Truk Tanah

Akibat Jalan Berdebu Dan Macet,Warga Kesal Cegat Puluhan Truk Tanah
Puluhan Truk Tanah Merah Yang Dihadang Warga Mampang Di Suruh Balik Arah Ke Cipayung. Foto : horlas/tiraipesisir.com

DEPOK,TIRAIPESISIR.COM-Aktivitas ratusan truk tanah yang mondar-mandir hampir 24 jam penuh mengangkut tanah di Jalan Raya Pramuka, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Depok, membuat warga sekitar tidak tahan hingga menutup dan melarang truk-truk itu melintas di ruas jalan tersebut.

“Sudah sangat kelewatan hampir 24 jam tanpa henti ratusan truk pengangkut tanah melintas dari arah Cipayung atau kawasan Kompleks Pertanian menuju Grogol, Limo hingga tanahnya berceceran membuat debu di siang hari dan kemacetan parah,”kata Budi, warga Mampang, Pancoran Mas, Selasa (2/7/2019).


Bukan hanya warga di kawasan Mampang, Jalan Raya Pramuka, tapi warga pinggir Jalan Raya Pramuka 2, Kali Licin sebetulnya juga sudah geram akibat debu ceceran tanah merah dan suara truk hampir 24 jam penuh tiap hari.

Baca Juga :  Wakapolres Meranti,Kompol Wawan,SH,MH Serahkan Kendaraan Dinas Polsek Tebing Tinggi Barat dan Bhabin Kamtibmas

Herannya, kata dia, tidak ada upaya Pemkot Depok, kepolisian maupun TNI yang menegur aktivitas. “Malah terkesan tutup mata dengan aktivitas pengangkutan tanah merah tidak kenal waktu,” ujarnya yang siap menghadang lagi jika ada truk melintas di ruas jalan tersebut.

Hal senada juga dikatakan Ny. Tati, warga Kali Licin, Kel. Pitara, hampir lebih 1 bulan ini dan diperkirakan ribuan kali truk tanah merah melintas 24 jam tanpa ada tindakan dari Pemkot Depok selain menimbulkan debu juga bikin macet lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kawasan Pancoran Mas.


Bahkan diduga, tambah dia, badan jembatan Mampang yang ambrol akibat lalu lalang 24 jam penuh truk bermuatan tanah merah melewati jembatan dari kawasan Grogol menuju Cipayung melalu Jalan Raya Sawangan belok ke kiri Jalan Raya Caringin lanjut ke Jalan Raya Keadilan. “Karena diprotes warga Rawa Denok kemudian lewat Jalan Raya Pitara,” tuturnya. (Horlas A08/08)

Baca Juga :  INDAHNYA PEMANDANGAN PANTAI KAHONA DESA SEI TAWAR, KECAMATAN PANAI HILIR KABUPATEN LABUHANBATU

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: