Kepulauan Meranti

Agar Terhindar Terjadinya Kebakaran, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Agar Terhindar Terjadinya Kebakaran, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mengajak masyarakat bersama-sama menjaga, agar terhindar terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Serda Muslim bersama Bhabinkamtibmas Briptu Syafriyanto dan MPA, terus melaksanakan patroli karhutla di Desa Tanjung, kecamatan Tebingtinggi Barat, kabupaten kepulauan Meranti. Minggu (8/11/2020).

Saat ditemui awak media Serda Muslim mengatakan, Jangan sampai ada orang membakar lahan baik sengaja maupun tidak di sengaja, yang mana dapat merugikan pribadi maupun orang lain di wilayah Desa Tanjung. Dan supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.


“Diperlukan upaya upaya sedini mungkin dalam penanganan dan penanggulangan bencana Karhutla, karena dengan menekan dampak serta gejalanya maka Karhutla akan dapat di meminimalisirkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Yustisi, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Tegur Warga Yang Tidak Memakai Masker

Lanjutnya lagi, disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat karhutla itu sendiri.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla,” ujarnya lagi.


Terakhir, Serda Muslim juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Desa Tanjung, “Agar tetap disiplin menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat, serta selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, yang mana saat ini lagi marak maraknya di Kepulauan Meranti.” Tutupnya.

Baca Juga :  Tiang Listrik Tenaga Surya Pelabuhan Baran Melintang Ambruk Ancam Keselamatan Warga

Salah satu masyarakat desa tanjung yang tidak mau di sebut namanya, mengatakan, dengan adanya patroli Karhutla dan sosialisasi sangat membantu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Adanya sosialisasi dan patroli Karhutla yang di laksanakan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Bhabinkamtibmas, sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat, cara mencegah terjadinya Kebakaran lahan dan hutan,” ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: