Kepulauan Meranti

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Dana Bansos di Desa Penyagun

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Dana Bansos di Desa Penyagun

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Sertu Subar dan Babinkamtibmas Bripka Topik, mengawasi dan memantau penyaluaran Dana Bansos Provinsi Riau di Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (24/8/2020).

Bantuan Bansos Provinsi Riau untuk 43 Kepala Keluarga dan sudah dilaksanakan pendataan terlebih dahulu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan Perangkat Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19.


Kepada awak media Sertu Subar mengatakan, Dana Bansos Provinsi Riau Tahap I yang disalurkan untuk masing-masing KK tersebut sebesar Rp.300.000, untuk 43 KK, dengan total Rp.12.900.000,-.

Baca Juga :  21 Agustus 2017 mendatang, Penyerahan Piala Sagu Cup I Akan Dilaksanakan Di Kantor Polres

“Kegiatan ini di lakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa dan Bhabhinkamtibmas untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya dana penerima bantuan,”ujarnya.

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19,”ujarnya lagi.


“Hari ini kami (Babinsa red) melakukan monitoring plus pendampingan warga penerima bantuan sosial tunai Provinsi Riau Tahap I.”Tutupnya

Selanjutnya Kepala Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang menyampaikan, kami berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga social distancing dan pysical distancing sampai masa pendemi Virus Corona atau Covid-19 berakhir.

Baca Juga :  Syamsuar-Edi Resmi dilantik, Asisten II Setdakab Meranti : Masyarakat Meranti turut Berbahagia Karena Gubernur Riau Pejabat Pertama Meranti

“Bantuan Bansos yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Riau semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya untuk masyarakat Desa Penyagun,”ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: