Nasional

Abdul Mu’ti : Satu Keluarga Dibunuh, Polri Harus Segera Bertindak

Abdul Mu’ti : Satu Keluarga Dibunuh, Polri Harus Segera Bertindak
Foto : Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyayangkan terjadinya Pembunuhan satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Saya sangat prihatin dengan terjadi kasus kekerasan di sebuah desa di Kabupaten Sigi. Aparatur keamanan harus segera bertindak dan menindak tegas pelaku sesuai hukum yang berlaku,” ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Minggu (29/11/2020).


Menurut Mu’ti, hal yang terjadi di Sigi bukan masalah konflik antarumat beragama. Karena itu, pihaknya mengingatkan masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pemberitaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumber dan kebenarannya.

Baca Juga :  Ayong : Kontraktor Ngaku Wartawan,Fadli Ketua DPC PWRI-B Meranti Angkat Bicara

“Masyarakat hendaknya mempercayakan penanganan masalah kepada pemerintah, khususnya aparatur keamanan dan penegak hukum,” tuturnya.

Karena itu, pemerintah dan pemerintah daerah perlu mengambil langkah cepat dengan memanggil para tokoh lokal, khususnya dari kalangan agamawan untuk bermusyawarah mencari jalan keluar penyelesaian yang komprehensif.


“Ini bukan masalah sederhana sehingga harus diselesaikan dengan seksama. Diperlukan kebersamaan menyelesaikan persoalan agar peristiwa serupa tidak terjadi di tempat yang sama atau tempat yang lainnya,” pungkas Mu’ti. (A01/AH.01)

Baca Juga :  Satu kali Lewat Palang Rp 100 Ribu, Masyarakat Minta Palang Desa di Tutup 
Editor     : Zai
Sumber : Okezone
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: