ROHIL

5 Tahun Dinanti, Jalan Gang Moerdani Kelurahan Bagan Timur Bangko Rohil Sudah Mulus

5 Tahun Dinanti, Jalan Gang Moerdani Kelurahan Bagan Timur Bangko Rohil Sudah Mulus
Foto : Chandra/tiraipesisir.com

ROHIL,TIRAIPESISIR.COM-Penantian masyarakat akan akses jalan yang mulus akhirnya bisa terwujud. Kini, jalan Gang Moerdani Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah di perbaiki. Jalan penghubung jalan Pahlawan dan jalan Tanah Putih itu kini sudah mulus.

Dulunya jalan Gang Moerdani ini sangat rusak parah, sekarang bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Jalan jalan poros utama ini bukan di aspal melainkan di rigid beton. Rigid beton dinilai sangat tepat untuk wilayah lalundu dan sekitarnya.


Salah seorang warga setempat Ria (29) mengatakan, menyambut baik perbaikan jalan tersebut. Perbaikan jalan itu sudah dinanti-nantikan selama 5 tahun oleh warga.

Baca Juga :  Kejari Rohil Eksekusi 453 Hektar Lahan Kasus Perkara Perambah Hutan di Teluk Bano

“Alhamdulilah sudah diperbaiki, sudah cukup lama jalan ini rusak parah,” sebutnya.

Ria mengaku, sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan itu. Menurut dia, aktivitas warga lebih lancar dibandingkan sebelumnya. Selain itu, warga sedikit bernafas lega karena kondisi jalan yang sudah tidak berlobang lagi seperti kolam ikan. “Dulu kalau musim hujan dibadan jalan seperti kolam ikan, lobang jalan ini minta ampun dimana-mana berlobang sehingga pengendara sulit untuk melewatinya,” terangnya.


Mewakili masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memperbaiki akses utama masyarakat Gang Moerdani ini. Mudah-mudahan jalan ini bisa bertahan lama,” ucapnya.

Baca Juga :  Asal Jadi dan Tanpa Papan Nama, Pembangunan Jalan Gang Murjani Diduga Proyek Siluman

Sementara itu Ketua Pokmas Kelurahan Bagan Timur, Azwar lubis mengatakan, jalan tersebut dibangun dengan anggaran Dana Alokasi Umum ( DAU) sebesar Rp 930.000.000.

Menurut Azwar lubis, mengenai papan nama itu sudah kita pasang awal dikerjakan jalannya. Namun kita tidak mengetahui hilangnya papan nama itu. Yang pasti papan namanya sudah kita buatkan dipasang mulai kerjanya.

Tambahnya, mengenai jalan itu saat ini belum selesai dikerjakan sebab kondisi cuaca saat ini musim penghujan, jadi kita takut pas sedang dikerjakan hujan turun, kalau hujan turun pastinya jalan yang kita rigid beton akan terkikis air hujan. “Maka itu kita melihat kondisi cuaca dulu, bila sudah bagus cuacanya kita akan melanjutkan lagi pengerjaannya,” tutupnya. (Chandra)

Baca Juga :  Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,SH Gelar Kunker ke Pol Airud Rohil
Editor     : Redaksi
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: