Kuantan Singingi

25 Santri dan Santriyah diterima di Universitas Terkemuka

25 Santri dan Santriyah diterima di Universitas Terkemuka
25 Santri dan Santriyah diterima di Universitas Terkemuka.

KUANSING (TPC) – Pondok Pesantren (Ponpes) KH Ahmad Dahlan menggelar wisuda 50 santri dan santriyah Madrasah Aliyah (MA), Rabu (18/5). Prosesi wisuda digelar meriah di Ponpes KH Ahmad Dahlan.

Turut hadir Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau H Muhammad Zulfadli, Mudirul Ma’had Ponpes KH Ahmad Dahlan Ustad H Mulkan M Sarin Lc MA dan Forkompinda Kuansing.


Sebanyak 25 santri dan santriyah lulusan Madrasah Aliyah Ponpes KH Ahmad Dahlan Kuantan Singingi tahun 2022 diterima di universitas terkemuka di Indonesia.

Kepala MA Ponpes KH Ahmad Dahlan Agusrianto menyampaikan rasa syukur dan gembira karena para lulusan tahun 2022 dapat melanjutkan pendidikan di berbagai universitas terbaik.

Baca Juga :  Bapenda dan Disdukcapil Bersinergi Optimalkan Pendapatan Daerah

“Kita sangat bersyukur karena terdapat peningkatan kualitas santri. Salah satu indikatornya 25 santri dan santriyah diterima di universitas terkemuka di Indonesia,” katanya.


Sejumlah universitas itu diantaranya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia (UII), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Imam Bonjol, Universitas Andalas Padang dan universitas terkemuka lainnya.

“Alhamdulillah, prosesi wisuda tahun ini berjalan lancar dan meriah. Setelah dua tahun digelar daring,” kata Agusrianto

Dalam kesempatan ini Mudirul Ma’had Ponpes KH Ahmad Dahlan Ustad H Mulkan M Sarin Lc MA berpesan kepada santri dan santriyah yang diwisuda untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang setinggi-tingginya dan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah didapat di Ponpes KH Ahmad Dahlan.

Baca Juga :  Dikeluhkan, Pelayanan RSUD Telukkuantan Mengecewakan

Ia juga menyampaikan situasi terkini Ponpes KH Ahmad Dahlan mulai dari perkembangan pembangunan secara fisik dan kemajuan serta pencapaian prestasi-prestasi para alumni.

“Wisuda bukan alasan berhenti menuntut ilmu, tapi merupakan star point untuk semangat belajar ke jenjang berikutnya,” pintanya.

Sementara Plt Bupati Kuansing Suhardiman amby mengaku bangga dengan lulusan Ponpes KH Ahmad Dahlan. Salah satunya ada yang hafal Alquran 30 Juz.

“Kami bangga dengan lulusan Ponpes Ahmad Dahlan banyak yang hafal Alquran,” katanya.

Baca Juga :  Bapenda dan Disdukcapil Bersinergi Optimalkan Pendapatan Daerah

Kedepan kata Suhardiman, Kuansing membutuhkan orang yang integritasnya keagamaan bagus, tapi keilmuwan umumnya juga bagus.

“Kedepan kita butuh anak yang hafal Alquran dan hadist tapi juga menguasai ilmu umum seperti pertanian dan peternakan yang bagus,” katanya.

Ia berharap warga Muhammadiyah agar membantu pemerintah dalam membangun Kuansing. Ia menyakinkan Pemkab serius dalam bidang pendidikan.

“Jangan khawatir kita perhatian terhadap pendidikan dan kesehatan,” katanya.(A01_AH)

Prosesi wisuda santri dan santriyah Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren (Ponpes) KH Ahmad Dahlan, Rabu (18/5).

Editor     : Redaksi
Sumber : Ucil
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: