Kepulauan Meranti

19 Personal Kepolisian Meranti Kawal Kegiatan Ceng Beng

19 Personal Kepolisian Meranti Kawal Kegiatan Ceng Beng
19 Personal Kepolisian Meranti Kawal Kegiatan Ceng Beng

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kegiatan sembahyang kubur atau ceng beng yang dilakukan warga tionghoa Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, memasuki hari ke-4, Minggu (28/3/2021).

Sebanyak 19 orang personel kepolisian setempat tampak siaga di lokasi perkuburan warga tionghoa Jalan Ibrahim, Selatpanjang Selatan.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Intelkam AKP Syaiful mengatakan, personel kepolisian ini diterjunkan guna mengamankan jalannya kegiatan ceng beng agar dapat berjalan aman dan sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Baca Juga :  Hasil Pengembangan, Satresnarkoba Meranti Kembali Tangkap Satu Pelaku

“Sesuai instruksi pak Kapolres, pelaksanaan sembahyang kubur di tengah pandemi ini harus dengan protokol kesehatan ketat. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan cek suhu tubuh saat memasuki area taman pemakaman,” kata Syaiful.

Kasat menjelaskan, hingga saat ini situasi di lokasi kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali, serta tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas selama ceng beng berlangsung.


“Aman, peserta yang datang ke taman pemakaman juga mengikuti standar protokol kesehatan,” sebutnya.

Kegiatan sembahyang kubur atau ceng beng tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan warga tionghoa sejak 25 Maret dan akan berakhir pada 4 April mendatang.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Pemuda 19 Tahun Berhasil Diciduk Polsek Merbau Saat Transaksi Narkotika Jenis Sabu-Sabu
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: