Sitename

Description your site...

September 22, 2020

Waw…SEE YOU “Karaoke Keluarga” Beroperasi Walau Tanpa Izin

Waw…SEE YOU “Karaoke Keluarga” Beroperasi Walau Tanpa Izin

ROKAN HILIR, TIRAIPESISIR-Tempat usaha Karaoke SEE YOU yang berada di jalan Utama kota Bagan siapiapi kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang berkedok karaoke keluarga ternyata tempat usaha tersebut belum memiliki surat izin atau illegal, Padahal tempat karaoke itu sudah lama beroperasi sampai saat ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BMP2TSP) Drs Acil Rustianto ketika dikonfirmasi oleh awak media melalui whatsaapnya Jumat (15/2/2019), mengatakan, pihak perusahan karaoke see you belum pernah mengajukan permohonan izin TDUP kepada DPMPTSP.

Baca Juga :  Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Amp, Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Sampai saat ini pihak kita belum menerima permohonan atau menerbitkan surat izin untuk perusahan karaoke SEYOU tersebut.

Terkiat tempat karoke SEYOU saat ini belum dikeluarkan surat izin namun sudah beroperasi, lanjur Acil, pihak kita (DPMPTSP -red) akan segera melaksanakan koordinasi dengan tim yustisi Kabupaten Rohil,”ujarnya.

Semantara itu ketika dikonfirmasi Kasat Pol PP Rohil Suryadi secara terpisah saat dimintai tanggapan terkait belum keluarnya ijin tempat karaoke sudah beroperasi mengatakan, kalau itu beroperasi kami akan menindak lanjutinya karena walaupun mereka tempat karaoke keluarga harus juga memandang daerah apakah berdekatan dengan sekolah ataupun Kantor pemerintahan,”pungkasnya.

Baca Juga :  Peringati Isra' Mi'raj, Pengurus dan RM Raya Al-Ikhsan Bagansiapiapi Gelar Berbagai Perlombaan

Ketika dikonfirmasi salah seorang warga kelurahan Bagan Barat, Chlifah Ucok saat dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa dirinya sudah mendengar ada tempat karaoke baru dibuka yang bernama SEE YOU yang terletak dijalan utama kelurahan Bagan Barat.

“Pada dasarnya kita tidak melarang mereka buka usaha apapun tapi harus sesuai dan tidak melanggar norma, apalagi nantinya dijadikan tempat maksiat,”ujar Ucok.

Dan terkait dengan belum keluarnya izin mereka sudah beroperasi itu ranahnya Pemerintah daerah biarlah pemerintah daerah yang mengkajinya , tapi menurut pendapat saya , tempat karaoke tersebut dipastikan akan menimbulkan konflik karena ini saja sudah contoh kecil saja ,” Bahwa mereka belum ada ijin mereka sudah beroperasi.

Baca Juga :  Dewan Gelar Rapat Paripurna Pengesahan 5 Perda Kabupaten Rohil

Isu yang beredar terdengar bahwa pak Bupati H.Suyatno melarang mengeluarkan ijin tersebut diterbitkan, kalau memang itu benar kami sangat mendukung sekali atas sikap Pak Bupati kita, untuk melarang dikeluarkannya izin tersebut.” bebernya.(B05/09)

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
  • 3
    Shares

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses