Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Waw! Ini Baru Pemimpin Meranti,H.Said Hasyim Jenguk Rakyatnya Sakit

Waw! Ini Baru Pemimpin Meranti,H.Said Hasyim Jenguk Rakyatnya Sakit
Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti,H.Said Hasyim saat menjenguk rakyatnya,Siti Aisyah warga Dorak,Selatpanjang yang sedang menderita penyakit kalenjer Getah Bening,Kamis sore (23/9/2018).

loading…


SELATPANJANG-Waw…!!! Ini baru pemimpin rakyar Meranti,dan inilah yang diharapkan rakyat Meranti,mewakili rakyat Meranti,kita apresiasi,Wakil Bupati Kepulauan Meranti,H.Said Hasyim didampingi Kabag Humas dan Protokol Meranti,Hery Saputra menjenguk Siti Aisyah warga Dorak,Selatpanjang penderita penyakit kalenjer Getah Bening,Kamis sore (23/9/2018).

Kepada Said Hasyim dan Kabag Humas Meranti,wanita malang Siti Aisyah (49) mengaku,sejak ditinggal suaminya,Supardjo sekitar 4 bulan yang lalu,dirinya menderita sakit-sakitan, dilehernya tampak tonjolan yang cukup besar seperti penyakit Kalenjer Getah Bening. Selain terdapat tonjolan pada leher,janda beranak satu ini juga mengaku,sering sakit ditenggorokan dan pembengkakan ditangan dan kaki.

Jika cahaya matahari mulai naik,warga Jalan Dorak,Gang Syawal,Selatpanjang ini mengaku,tidak mampu lagi keluar rumah,karena tidak tahan lagi terkena panas.

Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti,H.Said Hasyim didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Meranti,Hery Saputra saat menjenguk rakyatnya Siti Aisyah warga Dorak,Selatpanjang yang menderita penyakit kalenjer Getah Bening,Kamis sore (23/9/2018).

“Jika kena panas matahari,leher saya jadi tegang dan seluruh badan panas-panas,saya sudah tidak bisa lagi kena panas,”keluhnya.

Baca Juga :  Bupati Irwan Resmikan Pengoperasian Kantor Kas Syariah Bank Riau-Kepri di Kantor Kemenag Meranti, Beri Kemudahan Bagi Calon Jemaah Setor Dana Haji

Akibat penyakitnya itu,Siti Aisyah terpaksa berhenti bekerja dirumah makan,pekerjaan yang digelutinya selama ini untuk menyambung hidup. Kini Siti,hanya dapat pasrah hidup dari bantuan para tetangga yang peduli dan orang-orang terdekat.

“Ya kalau sudah tak ada lagi yang dimakan kadang tetangga memberi beras,jika tak ada juga saya minta bantu pada Joni Katan,yang masih saudara almarhum suami,”tutur Siti.

Siti,yang tengah sakit-sakitan hidup sangat miskin,menghuni rumah kayu ukuran 4X5 M, bersama anak lelakinya yang berumur 10 tahun,anak inilah yang menjaga dan merawat Siti Aisyah.

Baca Juga :  Pimpinan Bulog Riau-Kepri Janji Dukung Pemasaran dan Serap Produksi Sagu Meranti

“Jika saya,ingin berobat dialah yang mengantar saya kerumah sakit tak ada lagi orang lain,”ujar warga Asal Siantar yang sudah menetap di Meranti sejak 15 tahun lalu itu.

Mendengar derita Siti Aisyah,H.Said Hasyim mengaku prihatin,dan berusaha memberikan motivasi kepada Siti. Said Hasyim berharap,Siti tidak lekas putus asa,seraya meminta untuk banyak berdo’a kepada Allah akan kesembuhannya. Said Hasyim juga menganjurkan kepada Siti,untuk terus melakukan pengobatan baik secara medis maupun tradisional,karena keduanya sama-sama baik.

Baca Juga :  Bahas Insentif Pegawai Dan Gaji Honorer, Komisi II DPRD Meranti Panggil Rakor BPKAD

Dalam rangka membantu Siti Aisyah melakukan pengobatan gratis dan bantuan biaya pendidikan,Said Hasyim akan berupaya mendaftarkan Siti dalam Program Keluarga Harapan yang didalamnya akan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar untuk biaya pendidikan gratis anaknya,serta fasilitas lain bagi keluarga kurang mampu.

Mendegarkan penyampaian Said Hasyim itu,disambut baik oleh Siti,iapun sangat berharap,program tersebut dapat menyentuh keluarganya,yang memang sangat layak mendapatkannya.

Setelah membantu biaya pengobatan yang diserahkan oleh Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra,Said Hasyim pun berpamitan,dan mendo’akan semoga penyakit yang diderita Siti segera disembuhkan oleh Allah,Aamiin. (arif/red/zai)
Editor : Redaksi

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses