Sitename

Description your site...

Februari 18, 2020

Warga Kecewa Kades Anak Setatah Tebang Pilih Terkait Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemerintah Pusat Dan Provinsi Riau

Warga Kecewa Kades Anak Setatah Tebang Pilih Terkait Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemerintah Pusat Dan Provinsi Riau

 

Warga Kecewa Kades Anak Setatah Tebang Pilih Terkait Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemerintah Pusat Dan Provinsi Riau

 

 

Liputan : Dhamean

 

 

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Beberapa warga Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti keluhkan Kepala Desa tebang pilih terkait bantuan rumah layak huni program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau.

 

 

Seperti halnya disampaikan oleh beberapa warga yang namanya tidak bisa disebutkan kepada media ini bahwa, Zulhadi Kepala Desa Anak Setatah dan beberapa perangkat desa yang terkesan tebang pilih dalam menyalurkan bantuan rumah layak huni program pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Riau itu.

Baca Juga :  Pelabuhan Roro Tahap I Desa Insit Tebing Tinggi Barat Mulai Dikerjakan

 

 

Kenapa tidak,ada beberapa warga yang seharusnya tidak berhak menerima,tetapi pada akhirnya mereka mendapatkanya.”Sementara kami yang seharusnya wajib menerima,tetapi atas pilihan kades, kami tidak dimasukan sebagai penerima,” kata sumber.

 

 

Dari pantauan media ini dilapangan Minggu (09/07) siang, diwilayah Desa Anak Setatah pembangunan rumah layak huni sudah mulai dikerjakan. Namun,dari beberapa lokasi terlihat pekerja sedang melakukan pembuatan batu batako yang nantinya akan dipergunakan untuk membuat rumah bantuan layak huni dengan ukuran 6×6 meter menggunakan dua tipe petama dibangun dengan batu sebanyak 15 unit dan kedua hanya rehab diperkirakan sebanyak 79 rumah.

 

 

“Bahwasanya memang benar, Kepala Desa Anak Setatah tebang pilih dalam memberikan bantuan rumah layak huni tersebut,bahkan kalau bapak mau tau,yang menjadi bendahara dalam mengelola keuangan bantuan rumah layak huni itu adalah adik kandung dari Kades tersebut yang bekerja Di Sekwan DPRD Kepulauan Meranti,” ungkap warga terlihat kesal.

Baca Juga :  Wabup Meranti,H.Said Hasyim Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

 

 

Zulhadi yakni Kepala Desa Anak Setatah ketika dikonfirmasi menyanggah bahwasanya yang disampaikan oleh beberapa warganya itu tidak benar. Zulhadi menjelaskan ia hanya berusaha memperjuangkan rumah layak huni tersebut untuk warganya melalui program BSPS Pusat yang dananya bersumber dari DAK,dan dari 120 unit yang ia ajukan, desanya mendapatkan 79 unit,dengan besaran bantuan mulai dari 7 juta,9 juta,dan 15 juta,dengan tingkat kerusakan ringan,sedang,dan berat.”Selanjutnya didesa kami juga mendapatkan bantuan rumah layak huni yang terbuat dari batu dengan ukuran 6x6M sebanyak 15 unit yang bersumber dari APBD Provinsi Riau TA 2017,” bebernya.

Baca Juga :  Gelar Penyuluhan, Berikut Pesan Kadis Pangan Labuhanbatu

 

 

Zulhadi juga menyampaikan terkait adik nya yang diangkat menjadi bendahara itu adalah dari hasil musyawarah warga yang menerima bantuan rumah layak huni.

 

 

“Sekali lagi, apa yang disampaikan oleh warga saya bahwa saya tebang pilih dalam memperjuangan rumah layak huni untuk warga desa saya itu tidak benar,” kilah Zulhadi.

 

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses