Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

Walikota Surakarta,FX Hadi Rudyatmo Buka Sosialisasi Program Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah Kota Surakarta

Walikota Surakarta,FX Hadi Rudyatmo Buka Sosialisasi Program Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah Kota Surakarta
Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

SOLO,TIRAIPESISIR.COM-Kegiatan yang dimaksudkan untuk pengoptimalan PAD dari sektor pajak, dilaksanakan di Emerald Grand Ball Room Paragon Hotel, Kamis (26/9/2019). Kegiatan dihadiri dari KPK, Walikota, Ketua DPRD, Muspida, Kadin hingga perwakilan pengusaha sekota Surakarta.

Di Kota Surakarta hasil pajak bisa naik 23% setelah adanya pemasangan 200 terminal monitoring device (TMD). Walikota Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang diperoleh dari hasil pajak, pemanfaatannya sangat besar bagi pembangunan dan kesejahteraan warga Surakarta. Untuk itu mari taat dan bayar pajak sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Salah Fokus ! Gibran Usai Sambutan di Gandekan, Warga : Suarane Koyo Bapake Yo

Pada kesempatan itu Wali kota solo mengatakan komitmennya, Walikota, Wakil Walikota dan seluruh ASN Pemkot Surakarta sangat sederhana, selesai pengabdian bisa melihat bintang dan rembulan.

“Saya (Walikota), Pak Wakil dan seluruh ASN Pemkot Surakarta sangat sederhana, selesai pengabdian bisa melihat bintang dan rembulan,” ucap Walikota Surakarta.

Dalam sosialisasi Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi yang diselenggarakan KPK bekerja sama dengan BPPKAD Kota Surakarta, Rudyatmo menyampaikan bahwa dengan misi 3WMP ini, setiap setoran dari wajib pajak yang terkumpul seratus persen akan dikembalikan ke rakyat.

Baca Juga :  Salah Fokus ! Gibran Usai Sambutan di Gandekan, Warga : Suarane Koyo Bapake Yo

“Jadi bukan untuk menggaji saya dan ASN, sabab dari hasil pajak, kita bisa mewujudkan masyarakat yang 3WMP. Seperti pembangunan RSUD Bung Karno di Semanggi yang sudah beroperasi melayani pengobatan bagi masyarakat di Surakarta, bisa memberikan JKN KIS,” terangnya.

Dengan pembiayaan APBD, pembangunan rumah renteng, pengaspalan jalan, drainase dan lain sebagainya. “Bahkan manfaat dari wajib pajak ini, pembiayaan kesehatan masyarakat di Surakarta bisa digratiskan seperti cek laborat gratis setiap 6 bulan sekali, cek bagi ibu hamil hingga pemberian bantuan bagi pelajar lewat program BPMKS,” katanya.

Baca Juga :  Salah Fokus ! Gibran Usai Sambutan di Gandekan, Warga : Suarane Koyo Bapake Yo

Ia pun mengatakan, kepada para pengusaha yang telah taat pajak, selaku Walikota ucapkan terimakasih. Sebab tanpa panjenengan Kota Surakarta tidak ada apa-apa, dan tanpa Kota Surakarta panjenengan sebagai pengusaha juga tidak ada apa-apa karena tidak bisa mengais rejeki.

“Untuk itu marilah kita ciptakan iklim yang aman kondusif sehingga pergerakan ekonomi semakin hari semakin lebih baik,” pungkasnya (Dwi Wahyudi/A07/09)
Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses