Sitename

Description your site...

April 3, 2020

Walikota Pekanbaru Didesak Segera Bayar Kekurangan Insentif RT/RW

Walikota Pekanbaru Didesak Segera Bayar Kekurangan Insentif RT/RW

PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM — Walikota Pekanbaru Firdaus didesak segera membayarkan kekurangan uang insentif Ketua RT dan RW tahun 2019 sebanyak 3 ( tiga ) bulan paling lambat minggu pertama bulan Februari 2020.

Desakan itu disampaikan massa pengunjukrasa dari Forum Komunikasi RT & RW Kecamatan saat menggelar aksi damai di kantor DPRD Kota dan kantor BPKD Pekanbaru, Rabu (22/1/2020). Karena uang insentif RT/RW se Kota Pekanbaru ini sudah dianggarkan dan telah pula disetujui untuk dibayarkan oleh pihak legislatif daerah.

Baca Juga :  Pengedar Shabu dan Ganja Kering Diringkus Polsek Tapung Hilir

”Salah seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru yang mengatakan bahwa Insentif RT/RW bersifat langsung (LS) bukan keglatan. Jadi tidak ada alasan insentif RT/ RW itu tidak di bayarkan atau ditunda bayar,” tegasnya.

Selain itu, berpedoman pada pembayaran insentif RT/ RW tahun 2018, 2019, dan 2020 yang sudah disetujui oleh DPRD Kota Pekanbaru sebanyak 10 (sepuluh ) bulan, maka pihak pendemo mengusulkan RT/RW hanya akan aktif sampai bulan Oktober 2020. Sehingga urusan RT/RW kami serahkan kepada pihak kelurahan atau kecamatan.

Baca Juga :  DPW MOI Provinsi Riau,Lantik Lima DPC MOI Kabupaten/Kota

”Maka dari itu kami minta Perda kan insentif RT/RW menjadi 12 bulan. Kami meminta Pak Walikota segera membayarkan insentif kami. Apalagi anggarannya sudah disetujui anggota dewan,” tukasnya.

Di akhir aksinya, Forum Komunikasi RT & RW se Kota Pekanbaru ini mengancam jika tidak juga dibayarkan, pihaknya kembali menggelar aksi serupa dengan massa yang lebih banyak lagi.*  (denny)

 

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses