Sitename

Description your site...

Juli 11, 2020

Walaupun Musim Hujan, Bhabinsa Bersama BNPB Terus Laksanakan Patroli Karhutla

Walaupun Musim Hujan, Bhabinsa Bersama BNPB Terus Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Dandim 0303/Bengkalis Koptu Eka Rafiz melaksanakan Patroli Karhutla di desa lukun, kecamatan Tebing tinggi timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa 16 Juni 2020.

Ikut serta dalam Patroli tersebut, Bhabinsa, Damkar/BNPB dan MPA.

Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa lukun yang merupakan wilayah binaan Babinsa Koramil 02/ Tebing Tinggi.

Dengan di laksanakan rutinitas Patroli dapat meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan.

Baca Juga :  Bea&Cukai Selatpanjang Musnahkan Hasil Tangkapan 2017-2018 Senilai 900 Juta

Dengan adanya Patroli Karhutla di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla.

Koptu Eka Rafiz mengatakan, walaupun pada saat ini musim penghujan, sangat kita harapkan masyarakat bersama sama saling menjaga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan perkebunan baru.

“Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karhutla itu sendiri yang banyak merugikan kesehatan masyarakat luas.”ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Meranti Sependapat Dengan Menteri Pendidikan, Tugas Utama Guru Adalah Mengajar Bukan Menyiapkan Administrasi

Selain berpatroli, Babinsa juga menyampikan himbauan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, hal itu harus disampaikan dengan harapan semua memahami bahaya Karhutla.

Selama kegiatan Patroli Karhutla di seputaran Desa Lukun, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, situasi dalam keadaan aman dan Lancar.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses