Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Walaupun Musim Hujan, Babinsa Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Kundur

Walaupun Musim Hujan, Babinsa Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Kundur

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Walapun sekarang ini lagi musim hujan, Kodim 0303/Bengkali melalui Koramil 02/Tebing Tinggi, Babinsa Serka Syafi’i, terus giat melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di tempat tempat wilayah binaan yang rawan terbakar, khususnya di Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (13/9/2020).

Serka Syafi’i mengatakan, kegiatan Patroli bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Perangkat Desa.

“Walaupun sekarang cuaca terkadang timbul panas dan terkadang juga hujan oleh karena itu patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas babinsa untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah desa binaan,”ucapnya.

Baca Juga :  Warga Antusias Ramaikan Puncak Perayaan Imblek di Selatpanjang

Lanjutnya lagi, Patroli di wilayah desa binaan masing – masing sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sebagai tugas dan tanggungjawab melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya karhutla, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran, Saya sebagai Babinsa di harapkan oleh Komandan khususnya Danramil 02/Tebing Tinggi agar Babinsa memaksimalkan Patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  BPTD Wilayah IV Prov Riau dan Prov Kepri Bagi-bagi 500 Takjil Gratis

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan,”ujarnya.

“Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan kesehatan masyarakat luas.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses