Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Wakil Ketua IV TP PKK Bengkalis,Yuhelmi,Pimpin Rapat Persiapan Raker dan Jambora PKK

Wakil Ketua IV TP PKK Bengkalis,Yuhelmi,Pimpin Rapat Persiapan Raker dan Jambora PKK
TEKS FOTO : Wakil Ketua IV TP PKK Kabupaten Bengkalis,Yuhelmi,mempimpin rapat persiapan Raker dan Jambore,Kamis,23 Agustus 2018.

loading…


BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Dipenghujung Agustus dan awal September 2018 ini,ada dua kegiatan besar yang bakal ditaja Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan tersebut adalah Rapat Kerja (Raker) TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018. Raker ini bakal digelar 30 Agustus mendatang. Sedangkan yang kedua yang digelar sehari kemudian,yaitu 31 Agustus hingga 1 September nanti,kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Usai memimpin rapat persiapan di ruang rapat di kediaman resmi Sekretaris Daerah Bengkalis, Kamis,23 Agustus 2018,Wakil Ketua IV TP PKK Kabupaten Bengkalis,Yuhelmi menjelaskan, khusus untuk Jambore TP PKK ada beberapa lomba yang bakal digelar.

Baca Juga :  Plt.Diskominfo Pemkab Bengkalis,Jhohansyah Syafrie : Terkait,Oknum Guru Kedapatan OTT,Ingat Pesan Bupati Bengkalis

Sebagaimana disampaikan Seksi Publikasi,Johansyah Syafri,lomba-lomba yang dimaksudkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tersebut diantaranya,parade devile,pidato Ketua TP PKK Kecamatan,penyuluhan Kader PKK,peragaan busana (busana kerja),dan yel-yel PKK. Dan tentunya,lomba-lomba tersebut adalah lomba antar TP PKK Kecamatan.

Dikatakan Yuhelmi,lomba-lomba yang digelar tersebut juga dijadikan sebagai salah satu tahapan seleksi untuk kegiatan serupa di tingkat Provinsi Riau yang dijadwalkan bakal digelar 13 September 2018.

“Karena itu untuk penyuluhan yang dilombakan hanya untuk Kelompok Kerja (Pokja) I dan III. Sebab,saat Jambore PKK tingkat provinsi,Kabupaten Bengkalis sesuai surat TP PKK Provinsi Riau, hanya mengikuti lomba penyuluhan untuk Pokja I dan III tersebut,”jelas Yuhelmi.

Baca Juga :  Pemkab Bengkalis Gelar Pengukuhan 75 Anggota Paskibra 2018 di Lapangan Tugu Bengkalis

Masih menurut Yuhelmi,sesuai hasil rapat,besar kemungkinan jadwal pembukaan jamboree bakal bergeser dari sebelumnya Sabtu pagi,1 September 2018,menjadi Jum’at malam,31 Agustus 2018.

“Salah satu hal yang dibahas dalam rapat tadi memang soal jadwal pembukaan jambore. Untuk efisiensi dan efektivitas waktu pelaksanaan,ada usul demikian. Tapi baru sebatas usul. Rapat belum memutuskan. Masih harus dibahas lebih lanjut,” imbuh Yuhelmi diplomatis.

Memang,sebagaimana surat TP PKK Provinsi Riau Nomor 125/Skr/PKK.Prov/VIII,tanggal 16 Agustus 2018,yang ditandatangani,H.Syaifullah selaku Sekretaris,pada Jambore PKK Provinsi Riau 2018,Kabupaten Bengkalis hanya ikut untuk lomba penyuluhan Pokja I dan III.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Intruksikan ke PD, Agar Menyerahkan Laporan LAKIB Tahun 2018

Untuk menjadi yang terbaik,pada lomba penyuluhan Pokja I yang mengambil tema ‘Pola Asuh Anak dan Remaja’ dan Pokja III dengan tema ‘Hatinya PKK’,siapapun nantinya yang bakal menjadi utusan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini,akan berkompetisi dengan perwakilan dari TP PKK Pekanbaru,Kampar,Siak,Rokan Hilir dan Indragiri Hulu.

Selain Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis,Hj.Akna Juwita,hadir dalam rapat yang berlangsung sekitar satu jam dan 15 menit dan penuh kekeluargaan serta “bernuansa” Idul Adha 1439 H itu,diantaranya Sekretaris Yuni Harmonisari,Ketua Pokja I,H.Imam Hakim dan Ketua Pokja II,H.Irman. (feri)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses