Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Wabup Said Hasyim Hadiri Wisuda Sarjana STKIP Meranti Angkatan Ke-II Tahun 2020

Wabup Said Hasyim Hadiri Wisuda Sarjana STKIP Meranti Angkatan Ke-II Tahun 2020

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, menghadiri acara Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKP) Meranti Angkatan Ke-II Tahun 2020, bertempat di Kampus Nanda Al-Mushoffa, Desa Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Senin (2/3/2020).

Turut hadir Ketua Yayasan Putra Meranti Basiran, Wakil Ketua DPRD Meranti Khalid Ali, Ketua Layanan Perguruan Tinggi DIKTI Padang Prof. Dr. Herry SE M.Ba, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, Kabag Kominfo Meranti Wan Fahriarmi, Kabag Perbatasan Meranti M. Nazar, Camat Merbau Abdul Hamid, Sekretaris Satpol PP Meranti M. Nasir, Kabid Pendidikan Meranti Syafrizal, Kabid Perhubungan Meranti Khardafi, Para Dosen dan Akademisi STKIP Meranti, Para Wisudawan dan Wisudawati, orang tua wali dan lainnya.

Sekedar informasi, jumlah wisudawan dalam Wisuda Sarjana STKIP Meranti Angkatan Ke-II Tahun 2020 kali ini berjumlah 93 orang. Dalam kegiatan itu Wabup Meranti H. Said Hasyim juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada wisudawan terbaik atau pemuncak.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Kabupaten Pertama di Riau serahkan LKPD TA 2018 Ke BPK RI

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan selamat kepada STKIP Meranti bersama Civitas Akademika yang telah berhasil menelurkan ratusan wisudawan dan wisudawati, menurutnya hal itu tidaklah gampang karena membutuhkan kerja keras dan profesionalitas. Ucapan selamat juga disampaikan Wabup kepada teristimewa wisudawan dan wisudawati yang sedang berbahagia.

Selanjutnya Wabup juga menyampaikan ucapat terima kasih kepada STKIP Meranti, yang telah mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan masyarakat khususnya generasi penerus Meranti kedepan.

Menurut Wabup mencibtakan manusia yang cerdas merupakan hal yang prinsip, karena berkaitan dengan pembangunan jiwa dan raga masyarakat.

“Dan apa yang dilakukan oleh STKIP ini sudah sangat tepat karena Meranti sangat membutuhkan lembaga pendidikan yang mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik itu akhlak, budi pekerti, mental, fisik serta kecerdasan otak dalam berfikir,” jelasnya.

Sebagai sebuah sekolah tinggi di level Kabupaten Wabup menilai STKIP Meranti tak kalah dengan sekolah tinggi lainnya yang berada di Kota. Untuk itu ia mengingatkan kepada para wisudawan jangan pernah minder sekolah di STKIP Selatpanjang.

Baca Juga :  Memperingati Hut Ke-71 Bhayangkara,Polres Meranti Akan Gelar Khitanan Masal Dan Berikan Santunan

Karena menurut Wabup, keberhasilan seseorang tidak semata-mata ditentukan oleh dimana orang tersebut sekolah dan diwisuda. Wisuda adalah sebuah langkah awal menuju keberhasilan yang terpenting adalah kejujuran, disiplin, kerja keras, keyakinan, pergaulan dan dukungan keluarga, serta doa.

“Wisuda adalah langkah awal merintis kesuksesan dan saat ini Meranti sangat membutuhkan generasi yang profesional yang mampu berbuat untuk membangun Meranti,”ucap Wabup.

Terakhir, melihat apa yang telah dilakukan oleh STKIP Meranti dalam menciptakan SDM yang cerdas dan berkualitas Wabup berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada STKIP Meranti semoah kedepan lebih berkembang dan lebih banyak menelurkan sarjana profesional.

Sementara itu, Ketua Layanan Perguruan Tinggi DIKTI Padang Prof. Dr. Herry dalam sambutannya menjelaskan DIKTI bertugas untuk membantu perguruan tinggi melakukan proses belajar mengajar dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Dan dari penilaiannya terhadap STKIP Meranti telah dapat melaksanakan dungsinya dengan baik.

Baca Juga :  Turnamen Open Volly Ball Mengkirau Cup 2017 Resmi Ditutup

“Wisuda ini menunjukan STKIP Meranti telah dapat menjalankan amanah dengan baik, dan kehadiran kami menandakan STKIP Meranti merupakan perguruan tinggi yang diakui oleh DIKTI,” tegas Prof. Herry.

Kemudian agar para wisudawan dan wisudawati mampi meraih cita-cita gemilang, Prof. Herry menghimbau agar lulusan STKIP Meranti terus bekerja keras karena tanpa itu apa yang dicita-citakan akan sulit terwujud.

“Tak ada keberhasilan tanpa kerja keras dan semua butuh proses tidak bisa Instan,” pungkasnya.

Kegiatan Wisuda Sarjana STKIP Meranti Angkatan Ke-II Tahun 2020, yang berlangsung kidmat dan bahagia ditutup dengan ucapan selamat oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan rombongan kepada para wisudawan dan orang tua wali.(Rls)

Sumber Humas Pemkab Meranti

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses