Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Wabup Meranti,H.Said Hasyim Pimpin Upacara Renungan Suci HUT RI Ke-73 di Makam Pahlawan Alah Air Selatanjang

Wabup Meranti,H.Said Hasyim Pimpin Upacara Renungan Suci HUT RI Ke-73 di Makam Pahlawan Alah Air Selatanjang

loading…


MERANTI-Wakil Bupati (Wabu) Kepualuan Meranri,H.Said Hasyim bertindak sebagai Inspektur Upacara Renungan Suci Sempena HUT RI Ke-73 Tahun 2018,di Kepulauan Meranti,upacara dalam rangka mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa itu,dipusatkan di Makam Pahlawan Jalan Alah Air,Selatpanjang, Kamis malam (16/8/2018).

Turut serta, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti,H.Yulian Norwis,Asisten III Sekdakab Meranti,Rosdaner,Wakil Ketua DPRD Meranti,H.Muzamil,Ka.Pengadilan Agama, Kajari Meranti,Budi Raharjo,Wakapolres Meranti,Kompol Irmardison,Danlanal Dumai,Jajaran Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab Meranti,serta peserta upacara yang terdiri dari Kepolisian,TNI,Damkar,dan Pelajar.

Baca Juga :  Untuk Mengetahui Keberadaan Orang Asing, Kanim Kelas II Selatpanjang Adakan Sosialisasi APOA

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Jalan Perjuangan Selatpanjang itu,Wakil Bupati Kepulauan Meranti,H.Said Hasyim dengan Komandan Upacara,Letda Inf.Moh.Irawan dari Danton Kipan A Yonif 132/BS Dumai.

Prosesi Upacara dimulai,dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Wakil Bupati,H.Said Hasyim.

Kepada arwah para pahlawan,seluruh peserta upacara bersumpah akan melanjutkan perjuanhan dan cita-cita para pahlawan pendahulu bangsa. “Kami bersumpah,perjuangan pahlawan adalah perjuangan kami juga untuk itu akan kami lanjutkan,”demikian sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Wakil Bupati Meranti,Said Hasyim mewakili seluruh peserta upacara.

Baca Juga :  Rotasi Alat Berat Finiser PT.CSMS Rusak Fasilitas Umum

Prosesi selanjutnya,mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu bangsa dalam keadaan lampu dan obor dipadamkan.

Terkahir,doa bersama serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Adapun pasukan upacara renungan suci terdiri dari 1 Pleton personel TNI AD,1 Pleton Personel POLRI,1 Pleton personel Damkar,dan 1 Pleton personel Dinas Perhubungan,dan Para Pelajar Pramuka. (arif/red)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses