Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Wabup Meranti Buka Kegiatan Musrenbang Kec. Tasik Putri Puyu, Ingatkan OPD Lebih Jeli Menyerap Aspirasi Masyarakat

Wabup Meranti Buka Kegiatan Musrenbang Kec. Tasik Putri Puyu, Ingatkan OPD Lebih Jeli Menyerap Aspirasi Masyarakat

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Wakil Bati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi kegiatan Musrenbang RKPD Kec. Tasik Putri Puyu, dalam kegiatan itu Wabup mengintruksikan kepada seluruh OPD lebih jeli menampung aspirasi sesuai kebutuhan masyarakat dan potensi daerah untuk dituangkan dalam kebijakan anggaran APBD di OPD masing-masing, bertempat di Aula Kantor Camat Tasik Putri Puyu, Senin (18/2/2019).

Turut mendampingi Wakil Bupati Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Anggota DPRD Meranti Asmawi, Edi Masyudi M.Si, Rasyid SPd, Hafizoh Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod, Kepala Dinas Perhubungan Dr. Aready, Kepala Dinas Perikanan Ir. Anwar Zainal, Kepala Badan Perpustakaan H. Ismail Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan dr. Roswita, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Nuriman Khoir, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Drs. Asroruddin, Kabag Humas dan Protokol Sekda Meranti Hery Saputra SH, Kabag Kesra Meranti Drs. Husni Gamal, Kabag Adpem Sekda Meranti Fadli, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda Se-Kecamatan Putri Puyu.

Baca Juga :  Rotasi Alat Berat Finiser PT.CSMS Rusak Fasilitas Umum

Seperti disampaikan Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod dihadapan Camat dan Para Kades, untuk tahun 2020 sasaran arah kebijakan Pembangunan Pemda Meranti di fokuskan pada 3 aspek yakni, 1. Kegiatan pembangunan Infrastruktur, 2. Penurunan angka kemiskinan dan meningkatkan ekonomi masyarakat, 3. Pembangunan sumber daya manusia. Dijelaskan Murod hal ini sejalan dengan target Pemkab. Meranti untuk meningkatkan nilai Akuntabilitas Kinerja Aparatur yang sebelumnya meraih nilai B Plus menjadi ‘A’.

Adapun secara rinci program kegiatan pembangunan yang akan dijalankan Pemkab. Meranti hingga ke Kecamatan dan Desa meliputi Pembangunan Infrastruktur seperti Rehabilitasi Jalan, Pembangunan Pelabuhan, Ketersediaan air bersih, Jaringan listrik.

Sementara untuk menekan angka kemiskinan aya yang dilakukan meliputi Penyediaan sarana dan prasarana pengelolaan komoditas lokal dan pengembangan produk turunannya, Mendorong pembangunan SDM Lokal dengan melaksanakan arah kebijakan penting yakni Meningkatkan akses layanan pendidikan seperti rehab gedung sekolah, Pemerataan guru dan kompetensi tenaga pendidik, untuk layanan kesehatan dengan pemerataan tenaga kesehatan, Pelayanan kesehatan maksimal ibu melahirkan dan optimalisasi pelayanan Puskesmas dan Rumah Sakit.

Baca Juga :  Polres Kepulauan Meranti Bagikan 1.000 Masker kain rancangan Bhayangkari Kepulauan Meranti secara Gratis

“Inilah garis besar aspirasi yang kami serap dari tiap Kecamatan yang akan dituangkan dalam kebijakan APBD Tahun 2020 mendatang,” ujar Kepala Bappeda H. Makmun Murod.

Apa yang disampaikan oleh Kepala Bappeda, sejalan dengan Pokok Fikiran (Pokir) DPRD Meranti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Meranti Asmawi, menurut Asmawi prioritas pembangunan di Kecamamatan Tasik Putri Puyu diantaranya adalah Infrastruktur pembangunan jalan Poros, Gedung dan Mobiler Sekolah, Pelabuhan Kecamatan, dan masalah RoRo. Selain itu ia berharap dengan keterbatasan anggaran APBD Meranti OPD dapat lebih gencar mengejar dana Provinsi maupun APBN.

Baca Juga :  Izin Koperasi Silva Group Membabat Hutan Bakau di Kepulauan Meranti Diduga Sudah Tidak Berlaku Lagi

Setelah mendengarkan pemaparan dari Anggota DPRD Meranti Asmawi dan masukan yang diterima dari masyarakat, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim menyimpulkan, pembangunan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat adalah Infrastruktur seperti jalan dan jembatan, pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) dengan membenahi bangunan sekolah dan mencibtakan sekolah unggulan yang bermutu lengkap dengan fasilitas dan guru yang bermutu.

“Jadi di Kecamatan kita tidak perlu banyak sekolah cukup satu saja tapi sekolah ini unggulan yang memiliki fasilitas lengkap sehingga peserta didik memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya,” ucap Wabup.

Sementara untuk pemberdayaan eknomi Wabup H. Said Hasyim menyarankan Dinas Perkebunan dan Ketahanan Pangan dapat mengadakan bibit tanaman potensial, saat ini menurut pengamatan Wabup potensi perkebunan kelapa sudah mulai menurun sebagai pengganti dapat diadakan bibit Pinang atau Dur

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses