Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Wabup Meranti Ajak Warga Budayakan Hidup Bersih Dimulai Dengan Cuci Tangan Pakai Sabun

Wabup Meranti Ajak Warga Budayakan Hidup Bersih Dimulai Dengan Cuci Tangan Pakai Sabun

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Wakil Bupati Drs.H. Said Hasyim di dampingi istri Hj.Syamsiar SE, menghadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Se-Dunia, kegiatan dalam rangka membudayakan prilaku hidup bersih ditengah masyarakat itu dipisatkan di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi Timur, Sabtu (21/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini
Perwakilan Koramil Selatpanjang Peltu Lakatang, Kabag humas dan Protokol Hery Saputra SH, Sekretaris Dinkes Asrul Meldi,
Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH serta Kepala Desa, Perwakilan KONI, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda dan lainnya.

Pada kesempatan itu Wabup Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu, menurutnya prilaku hidup bersih yang diawali dengan cuci tangan pakai sabun harus dibudayakan ditengah masyarakat dalam upaya mencegah diri terserang penyakit yang disebabkan oleh kuman dan virus.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Pengerjaan Dan SPJ Fiktif,Izlin Sebut Tak Pernah Kantongi SK

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Cuci tangan merupakan langkah awal untuk mencegah diri kita dari serangan penyakit,” ucap Wabup H. Said Hasyim.

Sekedar informasi, kegiatan peringatan hari cuci tangan sedunia ini diikuti oleh anak-anak PAUD dan Sekolah Dasar (SD) serta guru Se-Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati H. Said H. Said Hasyim prilaku hidup bersih cuci tangan pakai sabun ini perlu dibudayakan sejak dini khususnya kepada para pelajar tingkat TK dan SD agar mereka terbiasa untuk hidup bersih.

Baca Juga :  Maraknya Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi di Pelabuhan Tanjung Harapan

Apalagi sebagai umat muslim memang telah diajatkan untuk berprilaku hidup bersih seperti mengambil wudu sebelum menunaikan sholat.

“kami sangat mendukung kegiatan ini sebab melalui program ini kita bisa melatih anak-anak kita belajar hidup sehat,”ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati H.Said Hasyim berharap kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, namun benar-benar bisa di aplikasikan dilingkungan keluarga dan masyarakat.

Pada kesempatan itu dihadapan para tokoh masyatakat Wakil Bupati juga menyinggung terkait masalah infrastruktur khususnya dalam bidang Kesehatan, dimana saat ini Kecamatan Tebing Tinggi Timur sudah memiliki UPT Puskesmas yang nantinya akan diupayakan peningkatan akreditasinya menjadi Puskesmas Rawat Inap.

Baca Juga :  Polsek Rangsang Barat Distribusi kan Makanan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Wakil Bupati Said Hasyim juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tengah menggalakan pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan poros penghubung antar Desa.

“mudah-mudahan tahun depan jalan lintas Tebing Tinggi Timur menuju Lukun akan kita tuntaskan,” ucapnya lagi.

Dan jika jalan Lintas Sungai Tohor tersebut selesai dengan ditambah Fasilitas Ambulan Darat maka akan memudahkan membawa pasien dari Desa Lukun Kecamatan Tebing Tinggi Timur langsung menuju ke RSUD Dorak.(RlsHumas Pemkab)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses