Sitename

Description your site...

Juli 13, 2020

Virus Corona Sudah Menyebar, Meranti Tanggap Serius

Virus Corona Sudah Menyebar, Meranti Tanggap Serius

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Virus corona yang selama ini selalu didengar namun virus tersebut sudah menyebar ke Indonesia sehingga hal itu harus ditanggap dan ditangani dengan serius.

Beberapa instansi gelar rapat soal virus corona yang sudah menyebar di Ballroom Diva Hotel Lantai 6 Jalan Diponegoro, diantaranya Dinas Kesehatan, Sabandar, Karantina, Angkatan Laut, Kepolisian, Imigrasi, RSUD, dan Agen-agen Kapal.

Kepala Sabandar Kabupaten Kepulauan Meranti Faisal mengungkap, terkait virus corona sudah menyebar di Indonesia hal itu harus ditangani dengan serius.

“Setelah negara kita terjangkit akan virus corona tersebut kita harus lakukan tingkat kewaspandaan, makanya nanti di pelabuhan-pelabuhan kita buat SOP untuk keluar masuk kapal,” tutur Faisal

Baca Juga :  Proyek Dermaga Desa Sungai Tohor TA  2015 Terbengkalai,Pelaksana Salahkan Dinas Perhubungan Meranti

Lebih jauh dikatakannya, baik pelabuhan penumpang maupun pelabuhan bongkar muat barang-barang sembako dan lain-lainnya demi untuk mengantisipasi virus tersebut tertular keasyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Jadi kita akan bekerjasama dengan KKP untuk lakukan penanggung jawab di pelabuhan,” jelasnya lagi.

Kepada Wartawan tiraipesisir.com ia menceritakan bahwa virus tersebut sudah terjangkit dari Batu Pahat Malaysia

Sementara itu pihak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) wilayah Selatpanjang menyatakan, mendukung penuh pengamanan terkait penyebaran virus corona,

“Seandainya ada yang membutuhkan kami siap turun untuk membantu apa yang kami bisa bantu dan yang jelasnya kami siap standby,” ucapnya.

Baca Juga :  Bekali Panwascam, Bawaslu Meranti Gelar Train of Trainers

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Selatpanjang Iptu Aguslan, terkait pengamanan sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian. Untuk itu, dirinya meminta agar terkait virus corona agar dapat disebarluaskan melalui sepanduk.

“Pengamanan itu sudah menjadi kewajiban kami, apa lagi adanya virus corona ini. Untuk masyarakat lebih mengetahui akan adanya sosialisasi berupa sepanduk dan baliho untuk dipasangkan dititik-titik keramaian,” tutupnya.

Kemudian pihak Dinkes Dr Misri Hasanto melalui Kasi Neneng menanggapi, sebelumnya pihak Dinkes sudah melakukan antisipasi terkait penyebaran ini bersama KKP di pelabuhan dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  Hingga Besok Tempat Ibadah Akan Dibersihkan, Warga : Terima Kasih Polres Meranti

“Bila adanya ditemukan orang yang terinfeksi virus corona kami akan segera menindaklanjuti untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” terangnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses