Sitename

Description your site...

Maret 29, 2020

Viral di Medsos: BBKSDA Riau Turunkan Tim Pastikan Jejak Harimau

Viral di Medsos: BBKSDA Riau Turunkan Tim Pastikan Jejak Harimau
JEJAK HARIMAU? - Tim BBKSDA Riau turun ke lapangan untuk memastikan berita viral terkait temuan jejak Harimau Sumatera.

PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM — Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menurunkan tim untuk memastikan jejak yang viral di media sosial (medsos) adalah benar jejak Harimau Sumatera.

Kasubag Humas BBKSDA Riau Dian Indriati dalam keterangan persnya melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis (9/1/2020), membenarkan beberapa terakhir ini pihaknya menurunkan tim ke areal operasional PT Darmali di Kelurahan Balai Makam, Kecamatan Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Dikatakannya, sebelumnya, pihak BBKSDA Riau dihubungi intel Polsek Mandau yang menginformasikan adanya jejak jejak kaki hewan yang diduga Harimau Sumatera.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Laksanakan Kegiatan Kemanusiaan dan Pelatihan Trauma Healing Anak Sekolah

”Menerima laporan itu, Balai Besar BKSDA Riau turun ke lokasi yang diduga ditemukannya jejak tersebut,” ucapnya.

Tim yang beranggotakan 4 orang ini turun ke lokasi pada Rabu (8/1/2020) kemarin. Setiba di areal konsesi PT Darmali, tim didampingi Jumari, Danru Sekuriti perusahaan.

PIhak sekuriti PT Darmali sendiri mengaku mengatahui adanya jejek kaki diduga harimau itu dari medsos. Namun mereka sendiri menduga itu bukan jejak kaki Harimau tetapi yang dimaksud kemungkinan besar adalah jejak Tapir.

Baca Juga :  Oknum Mantan Anggota POLRI Diduga Terlibat Kasus Pencurian BBM MT Tabonangen

Bersama pihak perusahaan, Tim BBKSDA langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan warga di sekitar tetap tenang dan jangan khawatir. Karena jejak tersebut bukanlah jejak Harimau Sumatera. * (Denny)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses