Sitename

Description your site...

Oktober 25, 2020

Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama MPA dan Linmas Patroli di Desa Tenan

Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama MPA dan Linmas Patroli di Desa Tenan

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko, melaksanakan patroli rutin di Desa Tenan, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten kepulauan Meranti, Kamis (8/10/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko, Linmas, Masyarakat Peduli Api (MPA).

Serda Turyoko mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk menekan terjadinya Karhutla di desa tenan, yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi. Untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan.

Baca Juga :  Sebelum Berganti Tipe, Bea & Cukai Selatpanjang Musnahkan Barang Sitaan Tahun 2017

“Dengan adanya patroli masyarakat mengerti pentingnya patroli tersebut dan efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ujarnya.

“Memberikan pengarahan tentang karhutla, mengantisipasi suhu udara panas agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar dan memonitor munculnya titik api di daerah rawan tersebut. Selain itu patroli juga meliputi pengecekan ketersediaan sumber air jika sewaktu waktu terjadi karhutla,” sambungnya.

Tambahnya lagi, mensosialisasi kepada Masyarakat, terutama pemilik kebun, masyarakat yang di jumpai di route patroli agar memahami tentang bahaya karhutla bagi kesehatan, lingkungan, terutama ke anak-anak.

Baca Juga :  Karantina Musnahkan Buah Ilegal

“Untuk kegiatan Patroli Karhutla ini. Babinsa sangat di respon positif oleh warga, berharap agar babinsa selalu memberikan pengertian terhadap masyarakat agar masyarakat juga paham dengan efek karhutla itu.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses