Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Upaya Keras Babinsa Dalam Mensosialisasikan Dampak Dari Bahaya Karhutla

Upaya Keras Babinsa Dalam Mensosialisasikan Dampak Dari Bahaya Karhutla

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutla, Koramil 02/Tebing Tinggi Koptu Herman S, terus laksanakan dan Patroli pemantauan karhutla diseluruh wilayah binaan, di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (11/8/2020).

Koptu Herman S mengatakan, patroli pemantauan dan Komunikasi Sosial rutin seperti ini sangat perlu dilakukan, karena selain mewujudkan kebersamaan dan kedekatan TNI-masyarakat, juga sebagai salah satu upaya pencegahan dini dari terjadinya karhutla dan turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama perangkat Desa Tanjung Gadai.

Baca Juga :  Waduh,Jelang Ulang Tahun Kelenteng Pembina dan Mantan Ketua YSUBB Selatpanjang,Nyaris Adu Jotos

“Dengan adanya patroli, masyarakat dapat mengerti akan dampak yang ditimbulkan dari karhutla, sekaligus memberikan pemahaman penyebab terjadinya karhutla serta cara pencegahannya,”ucapnya.

Tambahnya lagi, bahwa dalam pelaksanaan tersebut berjalan sesuai rencana dengan tertib dan aman, serta dalam patroli pemantauan juga tidak ditemukan adanya gejala api dititik sasaran.

“Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama supaya terhindar dari penyakit, selain itu juga kami mengingatkan masyarakat bahwa sekarang sudah memasuki musim kemarau,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Wabup Meranti,H.Said Hasyim Bersama Para Tokoh Masyarakat dan Kapolres Bahas Isu Aktual

Lanjutnya lagi, untuk itu kepada masyarakat agar tidak membakar sampah atau lahan sembarangan karna bisa menyebabkan kebakaran, ditambah lagi keadaan sumber air yang sulit, untuk itu masyarakat sangat dilarang membuka lahan dengan cara membakar.

Adapun tujuan didalam keadaan pandemi covid-19, Babinsa dan seperangkat desa tetap melaksanakan kegiatan patroli, yang bertujuaan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah desa Tanjung gadai supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

Baca Juga :  Wabup Said Hasyim : Bagi Pejabat OPD yang Sengaja tak Hadir Kita Ganti Saja

“Oleh sebab itu saya selalu Babinsa untuk lebih ekstra dan bekerja keras mensosialisasikan langsung kepada masyarakat tentang bahaya dari Karhutla tersebut, serta terus memonitor wilayah binaan tingkatkan Komsos (Komunikasi Sosial) untuk mengajak dan menyampaikan kepada masyarakat agar tidak sembarangan dalam membakar lahan yang dapat mengakibatkan kerugian bagi kita semua.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses