Sitename

Description your site...

April 2, 2020

Untuk Memiliki SDM Yang Profesional : Bupati Meranti Buka Bimtek Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang/Jasa

Untuk Memiliki SDM Yang Profesional : Bupati Meranti Buka Bimtek Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang/Jasa
Foto Red : Bupati Kepulauan Meranti,Drs.H.Irwan Nasir,M.Si saat wawancara dengan awak Media usai Pembukaan Bimtek Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten kepulauan Meranti di Ball Room Grand Meranti Hotel Selatpanjang,Senin (23/04/2018).

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Untuk memperoleh barang/jasa yang efisien dan efektif serta memiliki SDM yang profesional,dan fokus dalam melaksanakan tanggungjawabnya. Melalui Panitia Badan Layanan Pengadaan (BLP) Setdakab Kepulauan Meranti,Bupati Kepulauan Meranti,Drs.H.Irwan Nasir,M.Si membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Aparatur Penyelenggara Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten kepulauan Meranti. Diselenggarakan,Senin hingga Selasa (23-24/04/2018) di Ball Room Grand Meranti Hotel Selatpanjang. Sebagai Narasumber,Khalid Mustafa,ST dari Instansi Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P31).

Bupati Meranti,Irwan Nasir dalam sambutannya menyampaikan,di era otonomi daerah dewasa ini kebutuhan akan pembangunan sangat diperlukan oleh suatu daerah dan setiap daerah berusaha untuk daerah untuk membangun daerahnya. Pemerintah dalam hal ini sebagai institusi yang mempunyai fungsi mengatur peningkatan kualitas aparatur penyelenggara pengadaan barang/jasa dituntut untuk dapat menjadi sarana dalam membangun daerahnya,salah satu kebutuhan dalam pembangunan adalah kebutuhan akan pengadaan barang/jasa.

Baca Juga :  Kabag Kesra Setdakab Meranti Hadiri Isra Mi'raj 1441 H/2020 M di Desa Alahair Timur

“Berdasarkan hal tersebut,saya memandang penyelenggaraan kegiatan ini sangat penting,karena dari pelaksanaan kegiatan ini kita akan memperoleh pengetahuan dan pemahaman tentang peningkatan kualitas aparatur penyelenggara pengadaan barang/jasa,”ucap Bupati.

Untuk itu,kata Bupati lagi,ia berharap kepada semua peserta yang mengikuti Bimtek ini agar kesempatan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,agar kegiatan yang telah ditetapkan dan disepakati dapat direalisasikan sesuai yang telah ditentukan.

“Kepada Narasumber dan panitia penyelenggara,saya mengucapkan terima kasih,harapan saya semoga Bimtek ini pada semua PA/KPA serta Pejabat Pengadaan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta membawa manfaat sebagaimana yang diharapkan,”imbuh Bupati sembari menutup sambutannya.

Baca Juga :  Wabup Meranti,Said Hasyim,Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Tanjung Gadai

Khalid Mustafa sebagai Narasumber dalam ceramahnya memaparkan,Bimbingan Teknis ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman bagi penyelenggara pengadaan barang/jasa, dan perubahan Perpres 54/2010 dengan Perpres 16/2018 ini hampir sekitar 80 persen. “Hal ini untuk menghilangkan multi tafsir terhadap pengertian pengadaan itu sendiri,agar para pelaksana pengadaan barang/jasa terlepas dari jeratan hukum hanya karena kesalahan multi tafsir saja,”tuturnya.

Selanjutnya kata Khalid Mustafa,salah satu semangat dari Perpres 16/2018 tentang Pengadaan Barang/jasa Pemerintah adalah penyederhanaan regulasi serta hanya memuat norma saja.

“Hal inilah yang menyebabkan,jumlah pasal pada Perpres 16/2018 berkurang jauh dibandingkan dengan Perpres 54/2010 dan perubahannya. Namun,hal ini juga yang menyebabkan aturan turunan dari Perpres 16/2018 akan lebih banyak dibandingkan dengan Perpres 54/2010. Untuk itu,para penyelenggara pengadaan barang/jasa di Pemkab Kepulauan Meranti harus mempelajari aturan turunannya dari LKPP dan Kementerian Teknis terkait,”jelas Khalid Mustafa.

Baca Juga :  Sosialisasi Pemilu 2019 Mendatang,KPU Meranti Gelar Acara Seni Budaya di Taman Cik Puan Selatpanjang

Turut hadir sebagai peserta Bimtek tersebut,Kepala BLP Setdakab Kepulauan Meranti,Janefi Meza,A.MP.,Kepala Dinas Perhubungan,Dr.H.Aready,SE.,M.Si.,Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Hendra Putra,SIP.,M.Si.,Kepala Bappeda,Ir.Mamun Murod,MM.,Kepala Dinas PMD,Drs.Ikhwani.,Kepala Dinas Pendidikan,Rosdaner,S.Pd.,Kepala Dinas Parawisara,Pemuda dan Olah Raga,Drs.Ismail,M.Si,dan Kepala BPPRD,Bambang Supriyanto,SE.,MM serta Kepala Bagian,Camat beserta Pejabat Pengadaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. (Red)
Editor : red/zai

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses