Sitename

Description your site...

April 1, 2020

Ulama Labuhanbatu Kecam Puisi Sukmawati Soekarno Putri

Ulama Labuhanbatu Kecam Puisi Sukmawati Soekarno Putri
Ustaz Rendy Fitra Yana,LC.,M.SI yang juga Ketua MUI Rantau Utara membacakan Pernyataan Sikap AL-UOIS mewakili seluruh Masyarakat Islam. (Foto : Okta)

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM – Puisi Sukmawati Soekarno Putri yang merupakan Putri dari Proklamator RI menuai kecaman di Labuhanbatu khususnya dari Organisasi dan Ormas Islam.

Dengan melakukan Long March berjalan dari Masjid Agung di Jalan Ahmad Yani menuju Bundaran Simpang Enam Rantauprapat,seluruh Pengurus yang tergabung dalam Ormas Islam AL-UOIS (Aliansi Ummat Organisasi Islam) Kabupaten Labuhanbatu melakukan ‘AKSI BELA ISLAM’,Jum’at (06/04/2018).

Saat Long March seluruh Pengurus AL-UOIS mengucapkan Takbir dan melakukan Orasi serta Kecaman atas Penistaan terhadap Agama Islam yang diucapkan dalam Puisi oleh Sukmawati Soekarno Putri.

Baca Juga :  Scout Competition Sebagai Gerbang 'Gold Generetion'

Dalam Orasinya disimpang Enam Ust Rendy Fitra Yana LC MSI mengecam Penistaan Agama yang dilakukan oleh Ibu Sukmawati Soekarno Putri melalui Puisinya berjudul “IBU INDONESIA.”

“Tangkap Sukmawati yang telah melecahkan Syariah Islam”,kata Ust Rendy dalam Orasinya.

Turut hadir dan memberikan Orasinya saat itu,Ketua MUI Labuhanbatu KH M Darwis Husien LC, Ketua Umum BKPRMI Labuhanbatu H Zaharuddin Tambunan LC, Ketua IKADI H Supriadi Sarumpait LC, FPI, Ketua PD Al Wasliyah Labuhanbatu yang juga adalah Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi.

Diakhir Orasi Ust Rendy Fitra Yana LC MSI yang juga Ketua MUI Rantau Utara membacakan Pernyataan Sikap AL-UOIS mewakili seluruh Masyarakat Islam :

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Bilah Hilir

1. Mengecam dan mengutuk keras puisi Sukmawati Soekarno Putri yang berujung kepada Penghinaan terhadap Syariah Islam.

2. Meminta kepada pihak Kepolisian untuk memproses secara hukum dan menangkap Sukmawati Soekarno Putri.

3. Menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak menjadikan Ayiar dan Syariat Islam sebagai bahan olok-olokan.

4. Menghimbau kepada seluruh Ummat Islam khususnya Kabupaten Labuhanbatu untuk peduli dan tetap siaga membela dan menjaga Ulama dari segala bentuk Diskriminasi dan Kriminalisasi.

Kompol Andi SIK Waka Polres mewakili Kapolres Labuhanbatu mengatakan, bahwa masalah tersebut sudah ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri di Jakarta.

Baca Juga :  Meledak Lagi..! Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Tembak Spesialis Jambret

“Kita serahkan saja permasalahan ini kepada Bareskrim Mabes Polri di Jakarta dan Polri dalam hal ini akan bertindak seadil-adilnya dalam menindak lanjuti Proses Hukum Sukmawati Soekarno Putri”, sebut Kompol Andi

AKSI BELA ISLAM ini berjalan damai dan khidmat serta mendapat dukungan dari seluruh pihak, khususnya Ummat Muslim di Labuhanbatu.(Okta)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses