Sitename

Description your site...

August 24, 2019

Uji Coba Ganjil-Genap,Masih Ada Pengendara Yang Masih Bandel

Uji Coba Ganjil-Genap,Masih Ada Pengendara Yang Masih Bandel
Foto : Horlas/tiraipesisir.com





JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Hari Ini uji coba perluasan ganjil-genap dimulai di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Salah satunya, Jalan Suryapranoto, Gambir (kawasan Harmoni), Jakarta Pusat.

Pantuan tiraipesisir.com, di lokasi, Senin (12/8/2019), pukul 07:15 WIB tampak empat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan sosialisasi ke pengendara mobil. Mereka memberhentikan mobil-mobil yang berplat ganjil untuk diberi informasi terkait perluasan ganjil-genap.

Dalam memberikan informasi ke pengendara, petugas Dishub menunjuk sebuah kertas panduan ‘Pembatasan Lalu Lintas Ganjil Genap Provinsi DKI Jakarta 2019’. Petugas Dishub pun menjelaskan berbagai informasi yang berkaitan perluasan ganjil-genap.

Baca Juga :  Menristekdikti Dorong Perguruan Tinggi Terapkan Teknologi Produk UMKM

“Disosialisasikan ke pengendara titik perluasan sama kedua pemberlakuan sanksi tilang, sama titik keluar-masuk tol, kalau dulukan ada pengecualian (keluar tol),” ujar salah seorang pertugas, Jojo, di lokasi.

Namun, beberapa kendaraan berpelat ganjil yang melintasi Jalan Suryopranoto pun ada yang enggan diberhentikan petugas Dishub. Para pengendara mobil berplat ganjil langsung tancap gas menolak disosialisasikan.

“Kendaraan enggan disosialisasikan ngejar waktu kerja karena pagi, sama nyepelein ‘ah mumpung sosialisasi, belum ada tilang,” katanya.

Baca Juga :  Pemerintah Republik Indonesia Resmi Kuasai Freeport,Jokowi : Hari Ini Momen Bersejarah

Seperti diketahui, hari ini uji coba perluasan ganjil-genap akan diberlakukan pada 16 ruas jalan. Durasi ganjil-genap pun diperpanjang. Kini, Ganjil Genap berlaku pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB. Durasi di malam hari ditambah.

Uji coba ini akan berlangsung hingga 6 September 2019 mendatang. Sementara sosialisasi telah berlangsung sejak 7 Agustus lalu hingga 8 September 2019 mendatang. Sedangkan implementasi dan penegakan hukum akan mulai dilakukan pada 9 September 2019. (Horlas)







Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses