Sitename

Description your site...

Oktober 27, 2020

Trayek Penyeberangan RoRo dari Air Putih,Bengkalis Berubah Satu Hari Raya Idul Adha

Trayek Penyeberangan RoRo dari Air Putih,Bengkalis Berubah Satu Hari Raya Idul Adha
Foto : Salah Satu Dermaga Pelabuhan RoRo Air Putih Bengkalis

loading…


BENGKALIS-Hari pertama Hari Raya Idul Adha,Rabu 10 Dzulhizah 1439 atau 22 Agustus 2018, jadwal keberangkatan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Roll On RolI Off (RoRo) dari Air Putih, Bengkalis-Selari,Bukit Batu berubah dari sebelumnya.

Pada hari normal,jadwal keberangkatan dimulai dari pukul 06.30 WIB,namun khusus hari pertama Hari Raya Kurban digeser sekitar tiga jam atau dimulai pukul 09.30 WIB.

Pergeseran ini,bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi kru RoRo maupun petugas di lapangan untuk menjalan shalat Idul Adha.

Baca Juga :  Kepala Kanwil Hukum Dan HAM Provinsi Riau Memberikan Apresiasi Kepada Imigrasi Bengkalis dan Lapas Klas II Bengkalis

“Pemberlakukan ini pada hari itu saja. Baik itu dari sisi pelabuhan Air Putih maupun Sungai Selari,dimulai pukul 09.30 WIB. Selanjutnya,kembali normal sebagaimana biasanya,”ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis,Djoko Edy Imhar,Senin 20 Agustus 2018.

Terkait dengan pergeseran jadwal keberangkatan kapal penyeberangan RoRo ini,pihak Dishub Bengkalis telah menyampaikan kepada kepada perusahaan jasa penyeberangan. Pada dasarnya, kata Djoko,pihak perusahaan jasa penyeberangan menyambut baik kebijakan ini,karena untuk memberikan kesempatan bagi kru yang beragama Islam untuk menunaikan ibadah shalat Idul Adha.

Baca Juga :  TMMD Ke 108 TNI dan Masyarakat Lakukan Pengecoran Dasar 3 Gg Ibrahim Desa Temiang

Djoko menghimbau,kepada masyarakat maupun pelaku usaha jasa angkutan barang dan orang, agar mengindahkan pergeseran jadwal keberangkatan khusus pada hari pertama Idul Adha. Hal ini penting,agar tidak terjadi kesalahan dalam mendapatkan informasi tentang perubahan.

Seperti diketahui,saat ini jumlah armada RoRo yang ada sebanyak lima armada. Namun setiap harinya,armada RoRo yang melayani rute Air Putih,Bengkalis-Selari,Bukit Batu ini sebanyak empat armada. Sedangkan satu armada secar bergantian sifatnya standbay.

Kelima armada RoRo tersebut,adalah KMP Swarna Putri,KMP Bahari Nusantara,KMP Mulya Nusantara,KMP Mutiara Pertiwi dan KMP Permata Lestari. (feri)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses