Sitename

Description your site...

September 21, 2020

TNI-POLRI Dan Damkar Terus Melaksanakan Patroli Karlahut di Titik Rawan Kebakaran

TNI-POLRI Dan Damkar Terus Melaksanakan Patroli Karlahut di Titik Rawan Kebakaran
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Ditemani Bhabinkamtibmas dan 2 (dua) orang Anggota Damkar, serda Tanjas Kesuma melaksanakan patroli Karlahut di titik-titik rawan kebakaran.

Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Jajaran Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi bersama Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.

Dimana dalam giat tersebut, Serda Tanjas Kesuma melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 3 Juni 2020.

Baca Juga :  Wabup Meranti Ajak Warga Budayakan Hidup Bersih Dimulai Dengan Cuci Tangan Pakai Sabun

Saat dikonfirmasi awak media Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Inf Poltak Girsang melalui Serda Tanjas Kesuma mengatakan bahwa Selain memantau adanya titik api tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan/Perkebunan, guna mencegah terjadinya Karlahut di Wilayah binaan Koramil 02/Tebingtinggi.

“Walaupun pada saat ini musim penghujan, sangat kita harapkan masyarakat bersama sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan perkebunan baru.”ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Stok Sembako di Meranti Aman, Harga Gula Melonjak

“Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas.”ujarnya lagi

Di tengah-tengah kegiatanya selain menyampaikan larangan membakar Hutan dan Lahan, Babinsa menghimbau kepada masyarakat supaya menerapkan Physical distancing atau jaga jarak bila berkontak dengan orang lain serta mengikuti petunjuk Protokol kesehatan dan arahan Pemerintah Kabupaten Daerah.

“Mari kita lawan Covid 19, upayakan Prilaku hidup bersih, tidak keluar rumah bagi yang tidak berkepentingan, menghindari kontak dengan orang terinfeksi saluran pernapasan, menerapkan perilaku hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, menggunakan masker, memeriksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gangguan pernafasan, Jangan panik jika sakit kurangi aktivitas diluar rumah serta batasi kontak fisik dengan orang lain.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Gagak Hitam Meranti, Bagi-bagi Masker di Setiap TPU

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses