Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

TMMD Ke 108 Tahun 2020, TNI dan Masyarakat Laksanakan Pembangunan Jalan Semenisasi Desa Temiang

TMMD Ke 108 Tahun 2020, TNI dan Masyarakat Laksanakan Pembangunan Jalan Semenisasi Desa Temiang

loading…


BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Pembangunan Jalan Semenisasi Dansatgas melaksanakan TMMD yang ke 108 di Pimpin oleh Kapten Inf. Tarman Sugianto S.Sos, dengan volume 150 M x 3 m x 0.15 m di sasaran 5 Gg Ekonomi, Desa Temiang, Kecamatan Bandar laksamana, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (11/7/2020).

Adapun dilaksanakan kegiatan TMMD ini membantu pemerintah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata khususnya daerah terpecil, dan ikut dalam pelaksanaan pembangunan Semenisasi Babinsa 5 Orang, Masyarakat 20 Orang.

Menurut Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos, kegiatan TMMD ini semakin mendapat dukungan dari masyarakat, hal itu terlihat dari semangat gotong royong masyarakat yang tumbuh dalam pengerjaan jalan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Amril Mukminin Lantik Puluhan Pejabat Eselon Dilingkungan Pemkab Bengkalis

“Semakin hari semakin bertambah jumlah masyarakat yang ikut dalam kerja bakti ini, masyarakat yang ikut berpartisipasi, namun dihari ini sudah 20 orang masyarakat bersama kita melaksanakan kegiatan ini,”ucapnya.

Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos melanjutkan, bahwa semangat gotong royong ditengah masyarakat harus terus ditumbuh kembangkan, hal itu dinilai selain dapat mendongkrak percepatan pembangunan dipedesaan, juga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan TNI bersama masyarakat.

“Program Manunggal TNI merupakan kegiatan terpadu yang dapat dijadikan sebagai solusi ditengah keterbatasan anggaran pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat di daerah, selain itu dengan program ini, TNI akan lebih dapat dekat dengan masyaraka,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Pemkab Bengkalis Siap Dukung Pembentukan Satgas Bansos 2019

Hal yang sama dikatakan oleh RT 05/ RW/01, menurut Azhar dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa dikembalikan semangat gotong royong masyarakat yang mana telah mulai luntur diditengah kehidupan modern.

“Prinsip gotong royong sangat perlu dibangun kembali, hal itu bertujuan agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan kembali setiap kegiatan yang dilaksanakan,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses