Sitename

Description your site...

September 23, 2020

TMMD Ke 108 Mendorong Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pembangunan Desa

TMMD Ke 108 Mendorong Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pembangunan Desa

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Program TMMD ke 108 TNI Manunggal Membangun Desa, juga merupakan salah satu upaya TNI mendorong masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dan berinteraksi dalam pembangunan desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos selaku Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis, pada Pelaksanaan kegiatan semenisasi di sasaran 4 Gang Kadiran, Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Jum’at (24/7/2020).

Diungkapkan Kapten Inf. Tarman, Pelaksanaan kegiatanTMMD, oleh 7 orang Babinsa bersama 14 orang masyarakat Desa Temiang dengan volume 117 m x 3 M x 0.15 m.

Baca Juga :  Meningkatkan Kesehatan, Dansatgas TMMD Ke 108 Ajak Masyarakat Bangun Semangat Goro

“Kegiatan TMMD ini adalah upaya membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan dipedesaan, dengan realisasi gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa ini dalam kehidupan masyarakat dihadapkan,”ucapnya.

Lanjut Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos, program TMMD ke 108 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh pelosok nusantara yang menjadi perwujudan kemanunggalan TNI de­ngan rakyat harus ditingkatkan dijaga dan dipeli­hara, secara bersama-sama antara TNI dan rakyat serta seluruh komponen ma­sya­rakat lainnya.

“Adapun yang menjadi penekanan pada pelaksanaan dalam Program TMMD ini adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini harus ditingkatkan Melalu TMMD Sebagai media interaksi,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing tinggi Kodim 0303/Bengkalis terus berperan dalam Pendampingan Pertanian

Faisal warga RT 03/RW 01 Desa Temiang, menurutnya kegiatan yang dilakukan secara gotong royong dalam upaya meningkatkan kesatuan dan persatuan masyarakat ini juga memberikan dampak positif bagi kepentingan masyarakat.

“Dengan adanya Program TMMD yang memprioritaskan pada akses transportasi utama masyarakat, dapat membuat geliat perekonomian masyarakat lebih meningkat, untuk itu kegiatan melalui semangat gotong royong ini harus senantiasa ditingkatkan,” Pungkasnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses