Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Tidak Sesuai RAB, Pembangunan Timbunan SDN 112274 Gunakan Abu Padi

Tidak Sesuai RAB, Pembangunan Timbunan SDN 112274 Gunakan Abu Padi

loading…


LABURA,TIRAIPESISIR.COM-Pengerjaan proyek ruang guru yang bersumber dari dana alokasi tahun 2020, dengan dana RP 181.000.000 di SDN 112274 Tanjung Ledong, kecamatan Kualuh Ledong, Labuhan Batu Utara, mendapat perotes dari masyarakat sekitar.

Menurut keterangan salah satu warga Agus R, saat ditemui wartawan menjelaskan, peroses pengerjaan mengunakan abu padi tidak sesuai bestek, karena timbunan proyek ruang guru di SDN 112274 pakai abu.

“Bila air pasang masuk kedalam lantai yang di timbun abu, otomatis akan keluar bersama air pasang, sebab mengingat di lokasi itu air pasang selalu naik dan sudah jelas bangunan yang di timbun akan kosong bagian dalam yang sudah dicor,” ucapnya

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor Langsir Sawit, Petani Ini Diamankan Polsek kualuh Hilir

“Tidak ada kepadatan dan akan mengakibatkan retak di kemudian hari,” ucapnya lagi sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Tambahnya lagi, seharusnya penimbunan untuk dasar lantai harus mengunakan tanah tidak mengunakan abu bekas bakaran kulit padi, sebab kalau mengunakan abu padi bisa mengakibatkan bangunan ruang guru tersebut tidak bertahan lama.

Sementara Kepsek SDN 112274 Tarida Spd, saat di konfirmasi, perihal pengerjaan peroyek ruang guru yang menelan dana RP 181.000.000 yang di kerjakanya tidak sesuai RAB nya. Tidak bisa di temui di rumah dinasnya dan saat di hubungi melalui via seluler tidak ada jawaban.

Baca Juga :  FPK dan FKDM Kecamatan se-Kabupaten Labura Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Bupati Labura

Kepala kordinator pendidikan kecamatan kualuh ledong Ridwan Spd, saat di konfirmasi mengenai temuan wartawan, menjelaskan kalau masalah itu langsung tanyakan aja ke konsultanya.

“kalau salah pasti salahnya itu.” Ucapnya singkat sambil meminta wartawan segera menjumpai konsultan.

Sumanto saat di konfirmsi wartawan melalui via selulernya, sabtu (10/10/2020) mengatakan, “kita sudah cek kelapangan dengan kepala sekolah SDN 112274, kalau timbunan itu harus menggunakan tanah timbunan dan tidak boleh abu padi,” ujarnya.

“Kalaupun ada abu padi itupun harus satu lapis dan tidak boleh semua, tetapi abu padi itu harus rapi dan tidak keseluruhanya, yang terutama harus tanah timbun,” sambungnya lagi.

Baca Juga :  Dua Pelaku Curas Di Hadiahkan Timah Panas Personil Polsek Kualuh hulu

“kalau mengunakan tanah kan lebih bagus, apa lagi di bestek sudah tertuang ada anggaranya. Yang harus di gunakan tanah tempatan biar hasilnya lebih bagus.” Tutupnya.(B09/06).

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses