Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

Tidak Ingin Bermasalah ? Masyarakat Meranti Jangan Pernah Punya Niat Untuk Membeli Perumahan PT CMI

Tidak Ingin Bermasalah ? Masyarakat Meranti Jangan Pernah Punya Niat Untuk Membeli Perumahan PT CMI

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Kepada kalangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti diharapkan untuk tidak bekerja sama dengan perusahaan Developer yakni PT Cahaya Meranti Internasional yang beralamat di Jl. Lumba-lumba No 84 Kecamatan Bukit Raya Perkanbaru.

 

Memang, cabang PT CMI berhasil bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti hingga membangun perumahan yang berkedudukan dijalan Dorak Selatpanjang. Namun, setelah berjalan PT CMI secara terang terangan diduga membodoh bodohi masyarakat.

 

Lebih kurang 128  konsumen menjadi korban oleh (PT CMI) yang menjanjikan jika berhasil lolos dari Bank dan sudah melakukan pembayaran ADM selama dua tahap perumahan tersebut akan dibangun dan bisa ditempati. Namun setelah dibayar secara tiba tiba konsumen dinyatakan tidak lolos atau direject oleh pihak Bank.

Baca Juga :  Hery Saputra SH Buka Turnamen Futsal Piala Ketua Askab. PSSI Meranti 2019, Bina Milenial Jadi Duta Olahraga Daerah

 

Anehnya, telah dinyatakan gagal (tidak lolos) uang konsumen malah tidak dikembalikan sesuai perjanjian.”Sekarang ini kita sudah sepuluh bulan,tapi uangnya tidak dikembalikan juga,” keluh beberapa sumber saat ditemui media ini, Sabtu (15/07) pagi.

 

Sebelumnya Pimpinan Cabang PT CMI Raja Armi Rama saat konsumen menuntut haknya dan mendatangi kantor beralamat dijalan Amelia Selatpanjang dengan lantang mengatakan bahwa ia tidak bisa berbuat banyak terkait pengembalian uang tersebut dikarenakan harus mendapat perintah atau menunggu keputusan atasannya yang berada dipekanbaru.

 

“Saya coba koordinasi dengan atasan saya dulu,setelah mendapat keputusan saya akan hubungi ibuk dan bapak,” ucapnya sebelumnya, namun sayangnya hingga saat ini uang ratusan konsumen tersebut tak kunjung dikembalikan sepenuhnya.

Baca Juga :  Ribuan TKI Meranti Masih Terkatung-Katung di Malaysia, Bupati dan Legislatif serta Instansi Vertikal Gelar Rapat Cari Solusi Pemulangan

 

Kepada TiraiPesisir.Com Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti R.Zuhri Siregar S.Sos berpendapat bahwa sudah begitunya masyarakat meranti datang melapor terkait penipuan yang dilakukan pihak PT CMI. Menurutnya, hal semacam itu tidak memiliki unsur Pidana melainkan Perdata dalam arti pihak perusahaan dan konsumen harus melakukan perjanjian secara resmi (tertulis).

 

“Sudah banyak sekali masyarakat datang melapor,terkait tuntunan pengembalian uang yang disita oleh PT CMI itu. Saya rasa gampang saja kalau sudah tau begitu, sebaiknya masyarakat jangan lagi bekerja sama dengan mereka agar jangan sampai menjadi korban lagi,” ungkap R.Zuhri saat ditemui seusai menggelar HUT Bhayangkara Ke-71 dihalaman Mapolres Meranti,Jalan Pembangunan I Selatpanjang.

Baca Juga :  Kadis Perkebunan Dan Hortikultura Meranti Tengku Effendi,SH : Pers Penting Untuk Mengawasi Kinerja Instansi Pemerintah

 

Ia juga telah menelusuri terkait kinerja PT CMI,ternyata pihak Bank yakni Bank BTN sudah tidak lagi menerima konsumen. Pasalnya PT CMI ini telah banyak mendapat permasalahan dilapangan.

 

“Percuma saja kalau masyarakat membeli perumahan itu, toh pihak bank sudah tidak bisa melakukan penerimaan lagi,” imbuhnya sembari mengakhiri.

 

Hingga berita ini diterbitkan, terkait informasi lebih lanjut pimpinan Cabang PT CMI Raja Armi Rama ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya sepertinya menghindar dan mencari berbagai alasan hingga tidak bisa memberikan keterangan.(Dhame/Tommy)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses