Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Tiang Besi Jaringan Listrik Jalan Kemuning Selatpanjang Selatan Disinyalir Dikerjakan Asal jadi

Tiang Besi Jaringan Listrik Jalan Kemuning Selatpanjang Selatan Disinyalir Dikerjakan Asal jadi
Foto : Lokasi Pemasangan Tiang Besi Jaringan Listrik di Jalan Kemuning,Selatpanjang Selatan,Rabu (26/12/2018)

SELATPANJANG-Pemasangan tiang besi jaringan listrik di Jalan Kemuning, Kelurahan Selatpanjang Selatan,Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Kepulauan Meranti,yang dilaksanakan oleh PT.MODUL,disinyalir dikerjakan asal jadi. Betapa tidak,pondasi tiang besi yang semestinya harus menggunakan cor beton pada muka tanah dengan ukuran minimal 30 Cm,ternyata tidak. Tiang besi hanya dipasang ‘Manset’ menempel pada bagian tiang besi dan tidak tertanam di tanah. Akibatnya,tiang besi yang dipasang tidak ada kekuatan,dikhawatirkan seketika akan bisa tumbang menimpa rumah warga pemilik tanah tempat didirikan tiang besi jaringan listrik tersebut.

Pantauan Media ini di lapangan,Rabu (26/12/2018) di lokasi pengerjaan, sedikitnya ada 5 (lima) titik tiang besi dipasang di Jalan Kemuning itu tidak menggunakan pondasi cor beton pada muka tanah,dan hanya menggunakan ‘Manset’ saja dengan ukuran kurang lebih 60 Cm. Sementara salah satu dari tiang besi tersebut,kondisinya tidak ada kekuatan dan dikhawatirkan bisa tumbang menimpa rumah pemilik tanah tempat tiang besi itu dipasang oleh kontraktornya, diduga posisi titik tiang besi tersebut tidak sesuai dukumen konstruksinya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti,H.Said Hasyim Buka MTQ Ke-9 Tebing Tinggi Timur Tahun 2019

Saat di lokasi,melalui pesan WhatsApp,Media ini mencoba menyampaikan kepada Kepala PT.PLN (Persero) Rayon Selatpanjang,Janatul Firdaus,terkait kondisi tiang besi jaringan listrik yang dipasang di Jalan Kemuning itu dikerjakan asal jadi,ia mengatakan,itu belum siap. “Itu info belum siap pak,sudah diinfokan petugas yang kerja nanti kesana,”katanya.

Ditanya,pengawasnya dari Rayon atau dari Area,dan kontraktornya siapa? Jawab Firdaus,pengawasnya dari Area dan kontraktor PT.MODUL sembari mengatakan, Rayon sifatnya operasional saja. “Kami Rayon adalah sifatnya operasional saja pak,”katanya lagi.

Baca Juga :  Menteri BUMN, Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi PT PLN

Kepada Ka.Rayon Selatpanjang PT.PLN itu,Media ini mencoba lagi meminta nomor kontraktornya untuk dilakukan konfirmasi langsung,ia mengatakan,kontaknya saya tidak ada. “Untuk kontaknya saya tidak ada pak,nanti saya cari infonya,”tutupnya.

Selang beberapa saat,dua orang yang mengaku dari karyawan PT.PLN Rayon Selatpanjang tiba di lokasi,dan menemui Media ini. Salah satunya mengatakan, bahwa pelaksanaan pengerjaan lima titik tiang besi jaringan listrik yang dipasang di Jalan Kemuning itu belum selesai. “Ini kerjanya belum selesai pak,terima kasih atas informasinya pak,”tuturnya kepada Media ini.

Baca Juga :  Setwan DPRD Meranti Gelar Sosialisasi Pemahaman Peran Kehumasan dan Protokoler

Sekedar informasi,sebagaimana diketahui bahwa,pemasangan tiang besi untuk jaringan listrik di Jalan Kemuning sudah 3 (tiga) bulan,tiang besinya sudah dicat dan energi listrik pada jaringan tiang besi itu sudah dialirkan ke rumah warga.

Sementara,pondasi tiang besi hanya dipasang ‘manset’ saja tanpa ada cor beton di muka tanah. Akibatnya,manset hanya melekat di tiang besi tanpa berfungsi sebagai pondasi tiang. Saat Media ini melakukan crooscheck ke lokasi,posisi tiang besi menyandar pada atap seng pondok kios warga,sebagai penyangga tiang besi,bila tidak ada,dikhawatirkan tiang besi sudah tumbang menimpa rumah warga. (zai)
Editor : Redaksi

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses