Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Terkait Pelaksanaan DDS 2017 Tidak Transparan,Rusli Tuding Ketua BPD Bohong

Terkait Pelaksanaan DDS 2017 Tidak Transparan,Rusli Tuding Ketua BPD Bohong

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Hasil monitoring tim investigasi koalisi LSM dan PERS KABUPATEN MERANTI,Sabtu (17/06/2017) lalu tentang pelaksanaan dana DDS di desa kayu ara kecamatan rangsang pesisir,kelihatan dalam pelaksanaannya disinyalir tidak transparan kepada masyarakat desa. Betapa tidak,dari empat titik pekerjaan yang dilaksanakan yakni penggalian tali air,pembangunan jembatan,pembuatan duiker dan pemasangan tiang listrik dari varalon sebanyak 208 batang,semuanya tidak ada papan plang. Anehnya lagi,ketua BPD desa itu,Syarifuddin tidak mengetahui berapa besaran anggaran dana yang digunakan untuk empat titik pembangunan di desa kayu ara itu. “Saya tidak tau berapa jumlah dana yang sudah digunakan untuk 4 titik pembangunan desa itu,sebab sampai saat ini belum ada pemberitahuan baik dari TPK maupun kepala desa. Kita hanya pelengkap saja di pemerintahan desa ini,dalam hal penggunaan dana di desa kita semacam jadi penonton saja,”ucap Syarifuddin dengan isarat.

Baca Juga :  Bareskrim Mabes Polri Ditantang Bertindak Tegas,Usaha Berkedok Hiburan Kembali Beroperasi di Kota Dumai.

Dilokasi pekerjaan,ketua koordinator monitoring tim investigasi Independen LSM dan PERS MERANTI,Zainuddin kepada media ini  mengatakan,disinyalir penggunaan Dana Desa di desa kayu ara ini tidak transparan,akuntabel,tertip dan disiplin sebagaimana tertuang dalam pedum dan juknis pasal 4 ayat peraturan bupati meranti nomor 6 tahun 2017 tentang pengelolaan keuangan desa dan peraturan bupati meranti nomor 7 tahun 2017 tentang pengadaan barang/jasa desa. “Disinyalir penggunaan dana DDS di desa kayu ara ini tidak sesuai aturan dan ini pelanggaran yang dilakukan dengan sengaja oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) dan pihak terkait seperti pihak pendamping dan pengawas serta kepala desa sebagai penanggungjawab penggunaan Dana Desa itu,”ujar Zainuddin menjelaskan.

Baca Juga :  APARAT PATROLI DILAUT, DIDUGA KECOLONGAN. PELABUHAN TIKUS JADI PINTU GERBANG MASUK BAWANG ILEGAL DAN BARANG TERLARANG ASAL MALAYSIA.

Kepala Desa Kayu Ara,Rusli yang coba dikonfirmasi melalui telepon selularnya kepada media ini mengatakan,papan plangnya ada di rumah saya di selatpanjang,dan kenapa belum dipasang karena ada kesalahan cetak. “Itu tidak masalah dan papan plang itu nanti akan kita pasang,”katanya sembari mengatakan yang penting pekerjaan selesai. “Yang penting kerja selesai,tentang papan plang tidak jadi masalah,”kata

Sementara melalui telepon selularnya,Jumat (23/06/2017) kepada TIRAIPESISIR.COM,Rusli mengatakan,bahwa ketua BPK Desa Kayu Ara bicara bohong dan tidak mungkin selaku ketua BPD tidak mengetahui berapa DDS yang digunakan untuk pembangunan Desa Kayu Ara tahun 2017 ini. “Semua yang kita bangun melalui Dana Desa tahun 2017 direncanakan melalui Musyawarah Desa (Mudes),jadi bohong kalau dia tidak mengetahui berapa anggaran 4 paket pembangunan tersebut,”papar Rusli dengan nada berang.

Baca Juga :  Lembaga IPSPK3-RI Akan Laporkan Akeng,Penjarah Hutan di Kawasan HPH PT.Diamon Raya Timber

“Saya akan panggil Syaifuddin ketua BPD Desa Kayu Ara itu untuk berhadapan dengan bapak-bapak wartawan dan saya minta klarifikasinya dihadapan bapak-bapak nanti,”tandas Rusli dan langsung menutup telepon selulernya.

Sayangnya,hingga berita ini terbit belum ada klarifikasi baik dari ketua BPD Desa Kayu Ara dan Kepala Desa Kayu Ara,Rusli. (Zai)

 

 

 

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses