Sitename

Description your site...

Februari 21, 2020

Terkait Isu Honorer Fiktif,BKD Akan Lakukan Sidak Ke Seluruh OPD Meranti

Terkait Isu Honorer Fiktif,BKD Akan Lakukan Sidak Ke Seluruh OPD Meranti
Foto : Istimewa

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Terkait isu yang berkembang di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya yang terjadi dilingkungan Pemerintahan daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti yang terbit di beberapa Media Online baik lokal maupun nasional tentang adanya pegawai honorer fiktif (ada absennya tapi orangnya tidak ada,red), hingga beredar infomasi bahwa jumlah tenaga honorer di Meranti sangat tidak wajar dengan jumlah 4.000 lebih.

 

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, H.Alizar,S.sos,M.Si saat ditemui tiraipesisir.com di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020) mengatakan, akan melakukan Uji Petik Lapangan atau Sidak langsung. Hal ini dilakukan, kata Alizar, agar mereka (BKD Meranti.red) benar-benar langsung mengetahui persoalan yang diberitakan di media-media online tersebut.

Baca Juga :  Kabag Humaspro Meranti Kunjungi Rumah Warga Kurang Mampu Penderita Stroke

 

Ia juga menyampaikan, terkait sidak tersebut memang sudah lama direncanakan, tapi karena masih banyak kesibukan yang lain jadi tertunda, Alizar juga menjelaskan, akan membuat Tim termasuk Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Said Sholahuddin.

 

“saya sudah dengar, banyak media-media yang mengabarkan hal-hal yang tidak seharusnya terjadi, termasuk kabar yang mengatakan adanya honorer fiktif, jumlah tidak sesuai, ataupun adanya kabar yang menyebutkan ada anak dari salah satu Oknum OPD yang berstatus Mahasiswa diluar meranti terdaftar menjadi tenaga honorer dimeranti dan menerima gaji, itu akan kita usut kebenarannya.”jelasnya.

Baca Juga :  H Adil Hadiri Peringatan Maulidur Rasul di Desa Citra Damai

 

“Saya merencanakan akan melakukan Uji petik kelapangan dan membuat Tim atau sidak langsung ke OPD-OPD yang ada di Pemkab Meranti ini. Dalam Tim ini ikut juga Kabid Pengadaan,Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian,Said Sholahuddin,”terangnya lagi.

 

Alizar juga menjelaskan, untuk waktu dan harinya belum bisa disampaikan kepada siapapun, termasuk media, karna jika ini diketahui oleh pejabat-pejabat dan OPD yang melanggar aturan yang sudah ada atau apa yang diberitakan media-media online itu benar terkait fiktifnya keberadaan honorer dan jumlah yang tidak sesuai dengan yang mereka laporkan ke BKD, kita akan proses dan melaporkan langsung ke kepala daerah yaitu Bupati.

Baca Juga :  Peringati Hari Olahraga 2018,Bupati Meranti Himbau Jaga Kesehatan,Keburgaran dan Tingkatkan Prestasi Olahraga

 

“Kalau untuk waktu dan harinya tidak bisa saya sampaikan kepada media, atau siapapun, karna jika ini bocor akan ada kesempatan kepada mereka para pelaku kecurangan itu untuk berusaha menutupi kesalahan mereka, jadi biar saja, nanti kami dari BKD secara tiba-tiba datang langsung ke OPD-OPD menanyakan kebenaran tentang keberadaan honorer dan jumlah atau orang yang sesuai mereka laporkan ke kita, jika terdapat hal yang tidak sesuai dengan peraturan, kita akan laporkan kepada kepala daerah yakni Pak Bupati langsung,”tegas Alizar. (Edi/A03/09)

Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses