Sitename

Description your site...

September 27, 2020

Terbitnya Peraturan Gubernur Riau, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Terbitnya Peraturan Gubernur Riau, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dengan terbitnya peraturan Gubernur Riau Nomor. 22 Th 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendali virus Corona atau Covid-19.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 02 /Tebing Tinggi, melaksanakan kegiatan dalam rangka Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, di persimpangan Jalan Imam Bonjol, Pasar Sandang Pangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (17/9/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda M. Amri, Serda Irvan S, Anggota Polres Meranti 12 Orang, Satpol-PP 15 Orang dan Dishub 4 Orang.

Baca Juga :  Babinsa Beserta Babinkamtibmas Awasi dan Dampingi Pembagian BLT-DD

Babinsa Serda M. Amri menyampaikan, agar selalu memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan bila dari luar rumah dan selalu menerapkan protokol kesehatan masyarakat produktif aman Covid-19.

Mereka yang tertangkap basah tak mengenakan masker diberi sanksi sosial dan sanksi ringan yakni dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan menyebutkan sila-sila yang dimuat dalam Pancasila.

“Disiplin/kerja sosial, membersihkan Jalan, menyanyikan lagu Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan 5 Pancasila,”ucapnya.

Lanjutnya lagi, dengan memasuki hari ketiga, tim yustisi sudah berhasil menjaring puluhan warga yang tidak memakai masker.

Baca Juga :  Wabup Meranti,Said Hasyim Hadiri Survei Simulasi Kreditasi RSUD Meranti

“Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ucapnya lagi

“Mari kita dukung program pemerintah salah satunya dengan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayah Kepulauan Meranti.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses