Sitename

Description your site...

April 1, 2020

Tepuk Tepung Tawar : Wabup Meranti,Said Hasyim Buka Kegiatan Sunat Masal Sempena Hari Jadi BKMT Meranti Ke-7

Tepuk Tepung Tawar : Wabup Meranti,Said Hasyim Buka Kegiatan Sunat Masal Sempena Hari Jadi BKMT Meranti Ke-7
Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs.H.Said Hasyim,M.Si saat tepung tawar pada kegiatan Sunat Masal bagi anak-anak kurang mampu,bersempena Hari Jadi Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Meranti Ke-7,dipusatkan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Barat,Kamis (12/4/2018) pagi. (Foto : Humas Meranti/Red)

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti,Drs.H.Said Hasyim,M.Si buka kegiatan Sunat Masal bagi anak-anak kurang mampu,kegiatan bersempena Hari Jadi Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Meranti Ke-7,dipusatkan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Barat,Kamis (12/4/2018) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu,Wabup Kepulauan Meranti,Drs.H.Said Hasyim,M.Si.,Ketua PKK Kepulauan Meranti,Hj.Nirwana Irwan.,Ketua BKMT,Hj.Syamsiar Said Hasyim.,Staf Ahli Bupati,Drs.H.Askandar.,Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Kepulauan Meranti, Darwis,S.Ag.,Ketua LAM Kecamatan Tebing Tinggi.,Sekcam Kecamatan Tebing Tinggi Barat,Fachmuriadi.,Pengurus dan anggota BKMT.,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan sosial yang ditaja oleh BKMT Kepulauan Meranti bekerjasama sama dengan Bank Riau-Kepri dan Bank Syariah Mandiri itu,Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Said Hasyim menuturkan,apresiasinya kepada penyelenggara,sebab ditengah keterbatasan dana dan sumber daya yang dimiliki,organisasi yang mewadahi ibu-ibu tersebut mampu menggelar kegiatan besar.

Baca Juga :  Persiapan Seminar Sagu ASEAN ke VI : Dinas Ketahanan Pangan Riau Adakan Rapat di Kedai Kopi

“Saya sangat bangga kepada BKMT,dengan dana yang kecil mampu menggelar acara yang besar,”ucap Wabup.

Menurutnya,kegiatan ini sangat positif dalam rangka mendukung Pemda membantu masyarakat kurang mampu yang pada dasarnya tugas dari Pemerintah Daerah.

“Kabupaten Kepulauan Meranti yang memasuki usia 10 tahun,masih menjadi Kabupaten yang terisolir dan miskin,bahkan banyak kampung-kampung yang kondisinya cukup menyedihkan, seperti Rangsang Pesisir,Tanjung Samak,Sungai Tohor,dan lebih miris lagi ketika ada masyarakat yang sakit tapi kesulitan dirujuk ke kota,”tuturnya.

Diakui Said Hasyim,inilah yang terus didorong dan dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten untuk dituntaskan,dimana dengan pembangunan jalan dan jembatan yang terus digesa,mampu meningkatkan akses masyarakat yang berada dipelosok desa dan terangkat ekonominya.

Oleh karena itu,dengan adanya kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti yang digelar oleh BKMT Kepulauan Meranti ini,menurut Wakil Bupati Meranti,sangat membantu Pemerintah yang sedang memacu pembangunan infrastruktur ditengah minimnya dana APBD. Wakil Bupati juga berharap,kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu yang memproleh manfaat.

Baca Juga :  Aktifitas Bongkar Muat Terhenti, Buruh Pelabuhan Pelindo Lapor Pemda Meranti

Sekedar informasi,dalam kegiatan sunat masal yang digelar sempena Hari Jadi BKMT Kepulauan Meranti Ke-7 itu,sebanyak 25 anak mendapat sunat masal gratis,selain sunat gratis para anak-anak keluarga miskin ini juga diberikan santunan uang dan perlengkapan.

Beberapa hari kedepan,dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu,BKMT Kepulauan Meranti seperti dikatakan Ketuanya Hj.Syamsiar,juga akan melaksanakan kegiatan sosial yakni peringatan Isra’ Miraj sekaligus pemberian bantuan kepada kaum duafa yang berada diwilayah Insit laut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu BKMT,yang telah berupaya mensukseskan acara ini, semoga dengan kondisi BKMT yang masih kecil dan penuh keterbatasan bisa terus berbuat lebih banyak lagi,harapan kita kegiatan serupa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat ini dapat terus berkelanjutan,”ujar Hj.Syamsiar.

Baca Juga :  Setelah Digigit Ular Buas, Anak Kades Ini Kejang Kejang

Sementara itu,Camat Tebing Tinggi Barat yang diwakili oleh Sekcam Tebing Tinggi Barat, Fachmuriadi mengucapkan,terima kasih kepada BKMT Kepulauan Meranti yang telah menyelenggarakan acara sunat masal dalam rangka membantu anak-anak kurnag mampu seraya berharap,kegiatan serupa dapat terus digelar dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

“Terima kasih,kepada BKMT Meranti yang telah menyelenggarakan acara Sunat Masal di daerah ini,semoga kegiatan ini kedepan dapat terus digelar,”kata Fachmuriadi. (Rilis : Humas Meranti)
Editor : red

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses