Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa Laksanakan Sosialisasi di Pasar Sandang Pangan Selatpanjang

Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa Laksanakan Sosialisasi di Pasar Sandang Pangan Selatpanjang

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Serda Derwono S dan Koptu Eka Rafiz, melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 di Pasar Sandang Pangan, Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (2/9/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Serda Derwono S, Koptu Eka Rafiz, Anggota Kapolres Meranti, Satpol-PP dan DinKes Selatpanjang.

Serda Derwono S mengatakan, memberikan himbauan terhadap masyarakat selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter – 2 meter, himbauan terhadap pembeli atau penjual yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Koramil 02/Tebingtingg Bersama Kodim 0303/Bengkalis Kawal Penyaluran BLT Desa Alahair

“Kami berharap kepada penyedia jasa becak dan ojek agar selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak antara pengunjung, menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian dan mengajak masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan selama wabah Covid-19 dilingkungan masing-masing,”ucapnya.

Serda Derwono S yang turut didampingi rekannya Koptu Eka Rafiz melaksanakan tugas dengan mengawasi warga yang sedang bertransaksi jual beli di Pasar Sandang Pangan.

“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan secara droplet atau penularan dari percikan air ludah saat berbicara tidak terjadi sehingga kita aman dari Covid-19,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  KPUD Gelar Rapat Kerja Penyusunan Dapil di Meranti

Koptu Eka Rafiz menambahkan, agar masayarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat Selatpanjang sehat dan terhindar dari penularan Covid-19.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses