Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Lakukan Patroli Karhutla

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Lakukan Patroli Karhutla
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terus melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (6/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Subar, Bhabinkamtibmas, Linmas, Perangkat Desa dan Masyarakat.

Walau di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di Wilayah binaan yg rawan dan Sering terbakar.

Dengan adanya Patroli Karhutla di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla.

Baca Juga :  Bupati Irwan Lantik Bambang Supriyanto Sebagai Penjabat Sekda Meranti

“Kegiatan patroli ini harus terus kita lakukan mengingat cuaca saat ini sudah mulai panas. Kita tidak ingin kecolongan, makanya harus rutin lakukan patroli,” ujar Sertu Subar.

Selain patroli, Sertu Subar juga mengedukasi warga tentang mencegah dan larangan membakar hutan dan lahan.

“Masyarakat diminta untuk melaporkan jika menemukan orang membakar lahan,”imbuhnya.

“Kita harus bersama-sama mencegah Karhutla, karena dampaknya akan memengaruhi kita semua. Maka itu, masyarakat juga kita minta jika menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat desa. Atau bisa juga kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya,”imbuhnya lagi.

Baca Juga :  Sekdakab Meranti,H.Yulian Norwis,Buka Sosialisasi dan Pelatihan SPM Desa Se-Kabupaten Meranti

Tambahnya lagi, disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat karhutla itu sendiri.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla,”tutupnya.

Salah satu Masyarakat yang tidak mau di sebut namanya, dengan Adanya Sosialisasi dan Patroli Karhutla bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Mpa serta masyarakat Sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat Mencegah Kebakaran lahan dan hutan di Desa Penyagun.(B015/09)

Baca Juga :  Ditonton Ribuan Siswa/i, Malam Ini Pemutaran Film G30 S/PKI Out Door

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses