Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Tak Dipedulikan, Honorer Pemkab Meranti Ingin Surati Presiden Dan Jajaran Pemerintah, Ini Bunyinya

Tak Dipedulikan, Honorer Pemkab Meranti Ingin Surati Presiden Dan Jajaran Pemerintah, Ini Bunyinya
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Merasa tidak dipedulikan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, salah satu Honorer yang cukup lama bekerja dipemerintahan ini sangat ingin mengirim surat untuk Presiden dan Jajaran pemerintah daerah se-Indonesia.

Kepada Media Ini Oziwirman,SIP yang sudah 10 (sepuluh) Tahun telah mengabdi kepada Pemerintah Meranti yang kini bertugas di Pemadam Kebakaran Meranti mengirim surat atau curahan hatinya.

“Assalamualaikum
Salam Sejahtera

Bapak Presiden, Bapak Gubernur, Bapak Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Izinkan saya menyampaikan kesedihan yang selama ini kami tutupi sebagai tenaga honorer. Kami sebagai honorer yang bekerja di dalam instansi pemerintahan baik sebagai guru, perawat, dan tenaga honorer lain nya, kami memahami begitu sulit nya kebijakan-kebijakn yang bapak ambil untuk kebaikan seluruh masyarakat. Seperti kebijakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Baca Juga :  Pengurus Daerah HIMPAUDI Riau Kukuhkan Pengurus HIMPAUDI Meranti Periode 2016-2020

Dalam kebijakan bantuan tersebut sering sekali kami mendengar bahwa bantuan tersebut diprioritaakan untuk karyawan/buruh swasta yang di PHK, untuk para TKI yang kembali ke tanah air, untuk ojol dan untuk masyarakat lainnya yang terdampak wabah COVID-19 ini. Kami belum pernah mendengar ada kebijakan atau bantuan untuk kami tenaga honorer yg berjumlah lebih kurang 1,2 juta diseluruh Indonesia. Sementara kami juga termasuk masyarakat yg terdampak wabah COVID-19.

Sebelum datangnya wabah COVID-19 ini, sesungguhnya kami para honorer hidup dalam kekurangan dengan gaji yang bervariasi antara Rp 250rb sampai Rp1,2 juta perbulan yang digunakan untuk membiayai kehidupan keluarga kami, rasanya belum pantas golongan seperti kami ini disebut masyarakat yang mampu. Oleh karna itu kami sebagai masyarakat Indonesia juga sebagai pekerja yang telah mengabdikan jiwa raga kami menjadi honorer di Pemerintahan, memohon kepada Bapak Presiden, Bapak Gubernur dan Bapak Bupati/Walikota agar dapat juga membuat kebijakan yang bisa membantu meringankan perekonomian kami para tenaga honorer di masa wabah COVID-19 ini.

Baca Juga :  Mengenal “Mahmuzin Taher” Seorang Pengusaha Sukses : Orang Awam,Anak Pesisir Desa Lalang Tanjung,Putra Daerah Balon Bupati Meranti

Demikian curahan hati ini saya tulis dan saya berharap kami para tenaga honorer juga diperhatikan sebagai yang terdampak musibah wabah COVID-19 ini. Mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang tepat.

Wassalamualaikum

Ttd,
Ozi Wirman, Honorer Damkar Kab. Kep. Meranti, Provinsi Riau, Indonesia.”(Edi/A03).

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses