Sitename

Description your site...

September 22, 2020

Tahun 2017 : 21 Desa Sekabupaten Kepulauan Meranti Laksanakan Pilkades

Tahun 2017 : 21 Desa Sekabupaten Kepulauan Meranti Laksanakan Pilkades

Tahun 2017 :  21 Desa Sekabupaten Kepulauan Meranti Ikuti Pilkades

Jum’at 27 Juli 2017

Liputan : Dhamean Hs

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Pada Pemilihan Kepala Desa tahun 2017 yang diikuti 21 Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti Kepala Bidang Pemerintahan Desa (PMD) Sabarudin SSos MSi berharap saat berlangsungnya Pilkades berjalan lancar tanpa kendala.

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tersebut kabarnya akan digelar pada Bulan Oktober 2017 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Kepala Bidang Pemerintahan Desa (PMD) Sabarudin S.Sos MSi bahwa pada bulan 10 mendatang berjumlah 21 Desa akan melaksanakan Pilkades secara serentak.

Baca Juga :  Ratusan Atlit Meranti,Sudah Tiba Di Porprov IX 2017 Kampar

“Pada tahun 2017 ini mungkin sistem pemilihannya berbeda dengan tahun lalu, kali ini bagian pengawasan lebih ditingkatkan serta setiap Desa diadakan 3 TPS,” kata Sabaruddin saat berbincang di ruang kerjanya, Jumat (28/07) pagi.

Sebelumnya, panitia Pilkades ditargetkan sudah aktif mulai tiga bulan sebelum dilaksanakan pemilihan. “Secara teknis, ada beberapa pertimbangan. Mereka (panitia pemilihan) orang-orang yang sudah berpengalaman, waktu 3 bulan cukup untuk melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

Sementara itu, untuk biaya pemilihan berasal dari dana pemerintah daerah yang dititipkan melalui ADD. Adapun besarannya sekitar Rp50 juta. Dengan rincian, Rp10 untuk Purna Bhakti, dan Rp40 juta untuk persiapan pemilihan hingga pelantikan.

Baca Juga :  Kepala Inspektorat Dumai,Drs.M.Nizam : Pemko Dumai Gelar Sidang MPTPTGR.

Uang Purna Bhakti tersebut diberikan kepada kades yang habis masa tugas (tidak ikut mencalon) atau kades yang kembali mencalonkan diri namun kalah. ” Tetapi Kalau Kades kembali mencalon dan menang, uangnya tidak untuk kades tetapi diserahkan untuk keperluan Desa, ” imbuh Sabaruddin.

Sekedar informasi, adapun 21 desa yang mengikuti Pilkades bulan 10 2017 mendatang yakni Desa Binamaju, Segomeng, Sialangpasung, Melai, Teluk Ketapang, Tanjungbunga, Baran Melintang, Kudap, Putripuyu Kayuara. Sokop, Sendaur, Kedabu Rapat, Tanjungkedabu, Sungaitohor, Nipah Sendanu, Mekar Sari, Tanjung Kulim, Lukit, Tanjungmedang, dan Tanjungbakau.***

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses