Sitename

Description your site...

Februari 22, 2020

Suku Tionghoa Pekanbaru Rayakan Imlek Bersama

Suku Tionghoa Pekanbaru Rayakan Imlek Bersama
IMLEK BERSAMA : Warga Melayu Tionghoa Pekanbaru merayakan Tahun Baru Imlek Bersama di Hotel Furaya, Selasa (28/1/2020) siang.

PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM — Seribuan suku Tionghoa Pekanbaru merayakan Tahun Baru Imlek 2571/2020 Bersama di Hotel Furaya, Selasa (28/1/2020) siang.

Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkai acara yang dipersiapkan Panitia Imlek Bersama 2571/2020, mulai dari bakti sosial (baksos), bazar UMKM hingga pergantian Tahun Baru Imlek.

Ketua Panitia Imlek Bersama 2571/2020, Anton Tanusina dalam sambutannya menyatakan terimakasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras mempersiapkan acara ini. Dikatakan, setiap tahunnya panitia acara bakal digilir kepada marga marga di dalam Suku Tionghoa yang ada di Pekanbaru. Kebetulan tahun ini giliran Marga Tan yang menjadi panitia.

Baca Juga :  Junjung Tinggi Nilai Kebangsaan, Ketua dan Sekjen PWRI-B Meranti Ikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Pekanbaru

Anton berharap rangkaian kegiatan bersempena perayaan Tahun Baru Imlek ini dapat membawa simpati, kebahagiaan, gembira dan sukacita, tidak hanya bagi warga Tionghoa tapi juga masyarakat Pekanbaru yang majemuk pada umumnya.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Riau Yoserizal Zein menyatakan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri Perayaan Imlek Bersama ini.

Namun atas nama atas nama Pemerintah Provinsi Riau, dirinya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan perayaan Imlek yang penuh dengan suasana kekeluargaan ini. ”Semoga acara ini dapat menyatukan visi dan persepsi dalam rangka meningkatkan pembangunan di Provinsi Riau,” katanya.

Baca Juga :  Ketua Bawaslu Provinsi : C1 Wajib Di Umumkan di PPS, Jika Tidak Pidana Mengancam

Menurut gubernur, Perayaan Imlek Bersama yang kita laksanakan pada siang ini merupakan salah satu wujud silaturahmi antar masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Pekanbaru maupun dari luar Kota Pekanbaru.

Dalam momen Imlek ini, imbuhnya, kita semua untuk dapat meluaskan kerangka berfikir serta mempersempit pemahaman tentang kedaerahan, tetapi kerangka berfikir kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Kita juga harus berfikir secara nasional dengan berpijak kepada nilai-nilai kedaerahan, yakni kebudayaan Melayu, karena ‘Dimana bumi di pijak, di situ langit dijunjung”’  ucapnya.

Baca Juga :  Ketua Perkumpulan BaraJP Meranti Minta Sekdakab Meranti Menjawab Surat Konfirmasi LSM

Di akhir sambutan tertulis gubernur yang dibacakan Yoserizal, dia mengucapkan Gong Xi Fa Cai. Selamat tahun baru Imlek 2571/2020 kepada segenap warga masyarakat Tionghoa, khususnya warga Melayu Tionghoa Riau.

Dalam perayaan Imlek Bersama ini ditampilkan atraksi Barongsai, hiburan musik khas oriental serta tak lupa tarian tarian Nusantara. Yang lebih menariknya, panitia juga menyiapkan hadiah atau door prize menarik seperti sepeda motor dan yang lainnya bagi hadirin yang hadir. (denny)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses