Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Sertu Suprayitno : Tanpa Dukungan dan Kepedulian Masyarakat Kita Akan Sulit Mencegah Karhutla

Sertu Suprayitno : Tanpa Dukungan dan Kepedulian Masyarakat Kita Akan Sulit Mencegah Karhutla

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Suprayitno bersama Satpol-PP dan Masyarakat, melaksanakan Patroli Karhutla di desa Sokop, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (5/9/2020).

Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di Desa Sokop binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan, dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Baca Juga :  Hadiri Sidang KKEP, Tiga Personil Polres Meranti Diputuskan PTDH

Sertu Suprayitno mengatakan, hal ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan di Desa Binannya.

“Pencegahan lebih baik kami lakukan. Jika terjadi karhutla akan sangat besar anggaran dan tenaga yang dikeluarkan,”ucapnya.

Dan besar harapan dari kami terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan. “Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah karhutla, saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat, sampai sekarang belum ada karhutla diwilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi dan semoga ini bisa kita jaga bersama sampai dengan seterusnya,”ucapnya lagi

Baca Juga :  Selisih Data Pemilih, KPU Siak Diajukan Ke Sidang DKPP

“Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karhutla.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses