Sitename

Description your site...

September 22, 2020

Sertu E.Sembiring : Keamanan di Wilayah Desa Supaya Terhindar Dari Karhutla, Patroli Sangat Penting Dilaksanakan

Sertu E.Sembiring : Keamanan di Wilayah Desa Supaya Terhindar Dari Karhutla, Patroli Sangat Penting Dilaksanakan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Sertu E. Sembiring bersama Babinkatibmas Bripka Devi Rahman dan satpol-PP, giat melaksanakan patroli karhutla di Desa Bantar, kecamatan Rangsang Barat, kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (28/8/2020).

Sertu E. Sembiring mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah desa Bantar supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

“Bahwa hal tersebut sangat penting dilakukan guna meminimalisir terjadinya karhutla yang sering berlaku ketika akan dan ditengah musim kemarau seperti saat ini,”ucapnya.

Baca Juga :  TKI Asal Rangsang Barat yang Pulang Terus Dipantau

“Dengan adanya patroli Karhutla seperti ini diharapkan dapat mengetahui gejala dan sumber terjadinya Karhutla secara dini, hingga dengan mudah dan cepat dapat mengatasinya,”ucapnya lagi.

Dilanjutkannya lagi, selain itu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari setiap terjadinya Karhutla, serta cara mengatasinya dan pencegahannya secara dini.

“Selain itu, Babinsa diwilayah binaan juga mengimbau masyarakat melalui sosialisasi, guna bersama-sama menekan terjadinya Karhutla, yaitu dengan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan dan tidak juga membuka lahan dengan pembakaran.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Julius,PT.PTJ Batam Ambil Material Tiang Pancang Besi Pembangunan JSR Meranti,Tanpa Ada Putusan PN Batam

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses