Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Serka Syafi’i : Peran Masyarakat Sangat Penting Dalam Menjaga Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

Serka Syafi’i : Peran Masyarakat Sangat Penting Dalam Menjaga Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Giat Patroli Karhutla di tengah Pandemi Covid-19, Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Serka Syafi’i, melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di tempat tempat wilayah binaan yang rawan terbakar khususnya di desa Mekong, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (25/8/2020).

Serka Syafi’i mengatakan, kegiatan Patroli Karhutla bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Perangkat Desa.

“Walaupun sekarang cuaca terkadang timbul panas dan terkadang juga hujan oleh karena itu patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas babinsa untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan babinsa,”ucapnya.

Baca Juga :  Meski Minim Akan Aspirasi,Dewan Sebut Infrastruktur Pembangunan Tetap Prioritas

Lanjutnya lagi, patroli di wilayah desa binaan masing – masing sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sebagai tugas dan tanggungjawab kepada masyarakat terhadap bahaya karhutla, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,”ujarnya.

“Saya sebagai Babinsa di harapkan oleh Komandan khususnya Danramil 02/Tebing Tinggi agar Babinsa memaksimalkan Patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut,”ujarnya lagi.

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Kabid PMD Meranti,Darwis,S.IP,MM : Bimtek SISKEUDES 2018,Pemantapan Sistem Pelaporan Data Pengelolaan Keuangan Desa

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses