Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Serda Tanjas Kesuma : Fungsi Hutan Adalah Sebagai Paru Paru Dunia, Harus Dijaga Kelestariannya

Serda Tanjas Kesuma : Fungsi Hutan Adalah Sebagai Paru Paru Dunia, Harus Dijaga Kelestariannya

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi serda Tanjas kesuma bersama Damkar dan Masyarakat Peduli Api (MPA), melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (4/9/2020).

Adapun Kegiatan Patroli ini untuk menekan terjadinya Karhutla di desa tanjung samak binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan, dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Baca Juga :  Bhabinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Patroli Karhutla Bersama BPBD dan MPA Desa Mekar Baru

Kepada awak media Serda Tanjas Kesuma mengatakan, bahwa potensi kerusakan hutan sebagian besar disebabkan oleh manusia, oleh karena itu selain dilakukan patroli pemantauan juga perlu diberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya fungsi hutan bagi keseimbangan lingkungan.

“Fungsi hutan adalah sebagai paru-paru dunia, sumber ekonomi, habitat flora dan fauna, pengendali bencana, tempat penyimpanan air dan untuk mengurangi polusi pencemaran udara, maka dari itu hutan harus dijaga kelestariannya,”imbuhnya.

“Masyarakat di imbau untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah lingkungan dan perkebunan, terutama masyarakat jangan lagi ada yang membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,”imbuhnya lagi.

Baca Juga :  P3M Desak Pemkab,DPRD,Aparat Penegak Hukum Usut Peredaran Narkoba Dan Judi Di Meranti

Tambahnya lagi, adapun kegiatan tersebut berjalan tertib, lancar dan aman, serta mendapat sambutan baik dari masyarakat, karena mereka menyadari, bahwa karhutla berdampak multiefek terjadinya bencana lain, selain darurat asap juga dapat menyebabkan penyakit dan gangguan pernapasan.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses