Sitename

Description your site...

Oktober 20, 2020

Serap PAD, Dua Pemcam Ini Direncanakan Akan Tinjau Usaha-Usaha Diwilayahnya

Serap PAD, Dua Pemcam Ini Direncanakan Akan Tinjau Usaha-Usaha Diwilayahnya
Foto Editing Dhs : Camat 3T Tunjiarto MPd,Camat TTB Iin Helfandi MSi.

loading…


Penulis : Tommy

Meranti,TiraiPesisir.com – Dalam upaya meningkatkan anggaran pendapatan daerah serta meningkatkan jaminan keselamatan tenaga kerja diiringi penanggulangan bencana dampak lingkungan.

Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Barat akan melakukan peninjauan dan penataan disetiap usaha industri panglong arang, kilang sagu dan usaha sarang burung walit yang berada diwiayah kecamatannya masing-masing.

“Pada bulan Desember mendatang kita akan melakukan peninjauan dan penataan disetiap pengusaha yang berada di kecamatan kita dan mendata terkait perizinan mereka kemudian tenaga kerja serta dampak lingkungan,” kata Camat Tebing Tinggi Barat Iin Helfandi Msi saat berbincang bersama media ini, selasa (21/11/17).

Baca Juga :  Wabup Meranti Tinjau Pasokan Sembako Bansos Covid-19 di Pelabuhan Camat

Iin Helfandi menambahkan, Dalam peninjauan nanti pihaknya akan membentuk tim yang terdiri dari beberapa instansi seperti Kepolisian guna untuk pengamanan.

Foto Editing Dhs : Camat 3T Tunjiarto MPd,Camat TTB Iin Helfandi MSi.

“Kita akan libatkan semua pihak bersangkutan termasuk kepolisian setempat untuk itu, kita minta para pengusaha-pengusaha yang berada dikecamatan kita untuk siap siap dan tidak terkejun lagi saat kita turun melakukan penataan,lalu nantinya hasil pendataan akan kita sampaikan kepada pimpinan untuk di tindak lanjut,” jelas Iin.

Baca Juga :  Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ini Diringkus Polisi Di Dalam Kandang Ayamnya

Senada bersama itu,Camat Tebing Tinggi Timur Tunjiarto Mpd menilai, usaha industri panglong arang, kilang sagu serta sarang walit yang berada diwiayahnya tidak tertata dengan baik bahkan para pengusaha itu juga selama ini tidak pernah memperpanjang izin usahanya, sehinga pendapatan daerah pun tidak diketahui dengan jelas.

“Tenaga kerja mereka juga tidak tertata sehingga jaminan keselamatan pekerja juga minim bahkan ada yang tidak terdaftar Ke BPJS,” terang Camat 3T itu

Untuk itu, dijelaskan Camat,penataan yang akan lakukan nantinya sesuai prosedur yang berlaku agar kedepan tertata lebih baik lagi terutama perizian.

Baca Juga :  Bhabinsa Bersama Tim Cek Suhu Tubuh Pengunjung Swalayan di Meranti

“Selama ini pengusaha ini melakukan perpanjangan perizinan melalui pemerintah kecamatan jadi jangan lupakan itu,kita juga akan melakukan penataan ulang jumlah tenaga kerja serta penanganan dampak lingkungan dari usaha mereka,” pungkasnya.***

Editor : Dhamean Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses