Sitename

Description your site...

Oktober 29, 2020

Sepanjang 2019, Polresta Pekanbaru Minim Ungkap Kasus Korupsi

Sepanjang 2019, Polresta Pekanbaru Minim Ungkap Kasus Korupsi
EKSPOSE AKHIR TAHUN : Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya menggelar konferensi pers akhir tahun di lobi kantornya, Selasa (31/12/2019) sore.

loading…


PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM — Pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru sepanjang tahun 2019 dinilai minim dalam pengusutun dan pengungkapan kasus tindak pidana korupsi.

Ini terbukti dari ekspose pengungkapan perkara selama 2019 yang disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya di lobi kantornya, Selasa (31/12/2019) sore. Dalam keterangan pers akhir tahun itu, Nandang yang baru beberapa bulan menjabat Kapolresta ini mempersilahkan Kasat Reskrim Kompol Awaluddin Syam untuk memberikan penjelasan.

Secara tidak langsung, Awaluddin enggan menyebut minimnya kasus korupsi yang diselediki tim penyidiknya. Dia hanya bilang, sepanjang tahun 2019 terdapat 2 perkara korupsi yang ditanganinya. Kasus pertama, lagi lagi Awaluddin sungkan untuk menyebutkannya, setelah dilakukan gelar perkara di Polda Riau, bukti awal belum lengkap. Dirinya mengaku masih menuggu hasil audit kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau.

Baca Juga :  Wabup Said Hasyim Hadiri Pengukuhan Perwakilan BPKP Riau Sekaligus Terima Sertifikat APIP Level III

Lalu satu kasus lagi, sebenarnya bukan kasus baru. Kasus dugaan korupsi dalam pembangunan gedung fakultas salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Kasus ini kelanjutan atau pengembangan kasus yang sama di tahun 2018 lalu. Untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus ini, pihaknya masih menunggu keterangan dari saksi ahli.

Terlepas soal itu, saat ditanya apakah kedua kasus yang ditangani tersebut ada yang mengarah kepada Walikota Pekanbaru Firdaus. Secara tegas, Kasat Reskrim Polresta membantahnya. Kendati sepanjang tahun 2019 maraknya aksi demonstasi yang meminta pihak Polresta dan Kejari Pekanbaru untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan perkantoran Walikota yang baru di kawasan Tenayan Raya.

Baca Juga :  159 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

“Sampai saat ini kita belum ada penyelidikan maupun penyidikan yang mengarah ke Walikota,” tutupnya. * (Denny)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses